Breaking

Post Top Ad

11/28/2020

Begini Kata Kicau Mania Jempolan Serda Suheru Cahyono," Dari Hobi Akhirnya Jadi Juara "

Gresik, pojokpudak.com



Sejak berkembangnya kicau mania di Kabupaten Gresik begitu pesat, penghobi burung berkicaupun datang dari berbagai kalangan. Baik itu mulai dari kalangan masyarakat biasa, pengusaha hingga ke aparat seperti TNI.


Salah satu kicau mania jempolan yakni Serda Suheru Cahyono anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang, ternyata memiliki hobi yang cukup unik di luar pekerjaannya. 


Menurut ayah dua anak ini, dia mengaku gemar mengoleksi burung berkicau, lantaran senang dengar suaranya indah, sebab dari situ baginya mempunyai kepuasan tersendiri. Tutur Serda Suheru Cahyono, Sabtu (28/11/2020).


Dia sudah banyak mengorbitkan burung jawara. Tentu saja ini karena pengalamannya. Khususnya di murai batu uang dikenal dengan kicauan indah. 


"Baginya, mencetak burung juara menjadi kepuasan tersendiri," terangnya.


Tak hanya mengoleksi, Serda Suheru Cahyono juga kerap mengikuti kejuaraan lomba kicau burung. Terakhir kali ikut lomba ia sukses menyebet juara satu (1).


Alhamdulillah dalam sebuah kejuaraan Roekoen-BC di Gresik, burung murai batu saya berhasil menempati juara satu (1). Hasil yang bagus mengingat lawannya adalah burung-burung bagus dan mahal. Sedangkan burung saya ini sudah saya rawat sejak anakan, maka tidak heran ketika saya siul dan melambaikan tangan saya burung murai batu milik saya langsung bersuara. Celetuknya diwarnai senyum khasnya. Tambanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads