Breaking

Post Top Ad

11/07/2020

Dengan Bersepeda Trail Dandim 0817/Gresik Menyusuri Kehidupan Pemulung Sampah

Gresik, pojokpudak.com


Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos M.I. Pol bersepeda Trail menyusuri kehidupan pemulung sampah, Kedatangan Dandim untuk mengetahui langsung aktifitas pemulung sampah dan kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ngipik, tepatnya berada di Kelurahan Ngipik Kecamatan Gresik. Rabu (4/11/2020) pagi.



Dengan menggunakan Sepeda Trail Dandim bersama anggotanya pagi keluar dari Markasnya yang berada di JL. R.A Kartini menuju TPA Ngipik, setelah tiba di lokasi Dandim melihat keadaan tumpukan sampah yang menjulang tinggi berbentuk gunung yang dikerumuni oleh para pemulung yang sedang bekerja mengais/ memilah sampah yang masih bisa dimanfaatkan untuk dijual.


Sebagai pimpinan TNI tertinggi di wilayah Gresik Dandim mempunyai rasa empaty, kemudian mendekati salah satu pemulung yang sedang beristirahat di tepi gunungan sampah dan mecoba untuk berinteraksi dengan pemulung bernama Edi (44 Th). 



“ Selamat pagi pak “ Kata Dandim “ dengan rasa malu pemulung Edi (44) menjawab “ selamat pagi pak komandan, maaf tangan saya kotor belum bisa cuci tangan masih mau selesaikan pekerjaan menunggu kendaraan truk yang baru mau masuk, menunggu giliran memilah sampah” Katanya.


Dandim berusaha menyakinakan dan memberikan semangat kepada pemulung tersebut “ (Edi Red), pemulung atau warga yang berprofesi sebagai pemungut sampah adalah sebagai pejuang lingkungan yang mempunyai semangat dan harapan untuk bangkit dari keterbatasan. 


"Saya kira kita semua bukan memilih yang satu dan lainnya, tapi melihat ini sebagai pejuang-pejuang lingkungan, pemulung menjadi bagian dari kehidupan. Edi dan teman – teman sangatlah berjasa kepada masyarakat seluruh kabupaten Gresik " Tambahnya. (Sy@/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads