Breaking

Post Top Ad

11/07/2020

DENGAN JAGA KONDISI FISIK YANG PRIMA PRAJURIT KODIM 0817/GRESIK IKUTI GARJAS PERIODIK

Gresik, pojokpudak.com


Untuk menjadi prajurit yang mumpuni dan memiliki fisik yang prima dalam menunjang kinerjanya, tentunya harus menjalani latihan yang diterapkan secara teratur dan terarah serta proporsional. 

Sehingga prajurit tersebut mempunyai fisik yang kuat dan imunitas yang terjaga. Kali ini Kodim 0817/Gresik beserta Jajaran ikuti Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II tahun 2020 yang dilaksanakan di Stadion Brawijaya Surabaya, Rabu(04/11/2020).

Tujuan diselenggarakan kegiatan Garjas kali ini adalah sebagai tolok ukur serta mengecek hasil pemeliharaan dan pembinaan fisik seluruh prajurit selama 6 (Enam) bulan lamanya, walaupun mayoritas bertugas sebagai aparat kewilayahan dalam hal pembinaan fisik harus tetap dilakukan baik secara bersama-sama maupun secara perorangan dalam setiap harinya. 

Kali ini beberapa item Garjas yang harus dilalui oleh seluruh personil antara lain kesegaran A yaitu lari 12 menit, lalu kesegaran B yaitu pull up, sit up, lunges, push up, shutle run serta kesegaran C yaitu renang. 

Dalam hal ini Pasipers Kodim 0817/Gresik Lettu Inf Toyib selaku pendamping dalam pelaksanaan Garjas menyampaikan “Bahwa Kegiatan Garjas Periodik II tahun 2020 ini, dalam pelaksanaanya dibagi menjadi 2 gelombang yang diikuti oleh Perwira Pertama (Pama), Bintara serta Tamtama. Dan hari ini yang melaksanakan adalah gelombang pertama dengan diikuti sebanyak 173 Personil, sedangkan gelombang kedua akan dilaksanakan esok hari pada hari Kamis," Tuturnya.

Pasipers menambahkan “Sebelum melaksanakan kegiatan Garjas seluruh prajurit wajib untuk mematuhi protokol kesehatan yang sesuai dengan Prosedur yang berlaku. Peserta Garjas sebelumnya wajib melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan tensi yang dilaksanakan oleh tim dari kesehatan, dilanjutkan dengan pengecekan timbang badan dan tinggi badan oleh tim Jasrem 084/BJ yang berguna untuk mengetahui Keseimbangan tubuh tiap-tiap personil. 

Hal ini wajib diterapkan, karena kita bersama menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. 

Masih Pasipers," Saya berharap dengan mematuhi aturan ini personil yang melaksanakan bisa aman dan mendapatkan kesehatan serta bisa mendapatkan nilai yang sudah ditentukan sesuai Batas usia yang ada” jelasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads