Breaking

Post Top Ad

11/07/2020

WUJUD PENGHORMATAN, KODIM 0817/GRESIK PERINGATI HARI PAHLAWAN BERSAMA DENGAN DHC 45

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2020, Kodim 0817/Gresik mengadakan kegiatan bakti sosial memberikan paket sembako dan tali asih kepada para veteran yang tergabung dalam Dewan Harian Cabang (DHC45).

Badan pembudayaan kejuangan 45 Kabupaten Gresik, dengan tema “Semangatlah Veteranku” bertujuan untuk memberikan penghormatan dan ucapan terima kasih terhadap para veteran sehingga tetap terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara prajurit yang masih aktif berdinas dengan para veteran yang dulu pernah mendharma baktikan dirinya untuk bangsa dan negara. 

Bertempat di Aula Makodim pagi tadi kegiatan tersebut dilaksanakan Kamis(5/11/2020) Pagi. 

Kegiatan dihadiri sebanyak 100 orang veteran sehingga kegiatan dilaksanakan dengan cara 2 sesi dikarenakan Kodim 0817/Gresik dalam melakukan kegiatan apapun tetap menerapkan protokol kesehatan berharap untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, Staf Teritorial Kodim 0817/Gresik sebagai panitia penyelenggara kegiatan juga turut menghimbau kepada para veteran sebelum melaksanakan aktifitas para veteran diharapkan untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dimulai dengan pengecekan suhu tubuh serta menerapkan 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak serta Mencuci tangan dengan sabun yang sudah didisiapkan didepan Aula Makodim. 

Aris Munandar selaku Ketua YDSF Gresik menuturkan “ Saya mewakili seluruh veteran yng hadir merasa sangat terbantu dengan adanya pembagian paket sembako dan tali asih yang diberikan oleh pihak Kodim 0817/Gresik. 

Karena dengan diadakan kegiatan seperti ini kami sangat bangga karena kami merasa sangat dihargai oleh Kodim 0817/Gresik, salut saya dengan Kodim 0817/Gresik yang benar-benar peduli kepada kami, karena terkadang kami sebagai veteran sudah banyak yang melupakan sehingga ikatan silaturahmi bisa terputus, kami sangat menyayangkan hal itu apabila sampai terjadi.

Harapan saya semoga untuk kedepan bisa jauh lebih baik ikatan kami dengan Kodim 0817/Gresik ”Harapnya. Dihadapan para veteran Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi hadir mewakili Dandim 0817/Gresik menuturkan “Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang besar adalah bangsa yang betul-betul menghargai jasa para pahlawannya, dengan cara berbuat yang terbaik kepada diri sendiri, kepada lingkungan, kepada masyarakat, kepada negeri ini, sebagai wujud untuk menghargai serta menghormati jasa para pahlawan kita, sehingga Negara Republik Indonesia akan semakin maju kedepan, sesuai kebijakan dari Presiden Republik Indonesia menuju Indonesia Emas di tahun 2045,”Ucapnya.

" Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa indonesia untuk melakukan introspeksi diri sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai ke-pahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur. Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang, setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis. 

Oleh karenanya peringatan hari pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan”tambah Kasdim. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads