Breaking

Post Top Ad


11/29/2020

Dirjen Bimas Hindu Serahkan Piagam Pendampingan Pada Amik

Gresik, pojokpudak.com


Dimasa Pandemi Covid yang serba sulit, masih ada sosok pribadi yang mau melatih sekaligus mendampingi ummat Hindu  dalam berkreasi untuk menghasilkan bagi pribadi dan keluarga, demikian disampaikan Dirjen Bimas Hindu DR Tri Handoko Seto S Si , M Sc  di lingkup Pura Jagad Dumadi, Minggu siang ( 28/11).


" Kami merasa bangga, dan bersyukur, dikala masyarakat hiruk pikuk karena pandemi, masih ada pribadi yang melatih, membimbing, serta mendampingi ummat Hindu dalam membatik serta pembinaan UKM, " papar Tri Handoko.


Lebih lanjut dikatakan, bahwa di Gresik ada beberapa pura, diantaranya di Desa Mondoluku, Kecamatan Wringinanom, Desa Beton, Dusun  Bongso, Desa Pengalangan, dan Desa Laban, Kecamatan Menganti. Terhadap semua pura tadi, Amik sudah melakukan pelatihan dan pendampingan, serta sudah berjalan beberapa bulan. 


Trainer dalam membatik  Sibori sekaligus  penguatan pelaku UKM,  Rr Henny  Eka Ferdian HP merasa terharu atas pemberian piagam penghargaan dari Dirjen Bimas Agama Hindu.


" Bagi kami, mengajar adalah sedekah ilmu, sehingga bagi kami ilmu semakin menyebar akan memberi manfaat kepada masyarakat lebih luas, dan kami tidak merasa tersaingi ketika ada binaan kami yang lebih sukses dalam menggeluti dunia bisnis di UKM dan batik Sibori," pungkas Amik. (Ali/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads