Breaking

Post Top Ad

11/11/2020

Gunakan Bantuan Ini Untuk Kebutuhan Pokok Sehari-hari

Gresik, pojokpudak.com


Dana Bantuan Langsung Tunai – Jaring Pengamanan Sosial (BLT-JPS)  tahap 3 yang ditunggu-tunggu masyarakat Kabupaten Gresik telah cair. 


Dana tersebut langsung didistribusikan ke rekening desa atau kelurahan untuk diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Nominal uang yang diberikan kepada per KPM terdampak Covid-19 senilai Rp 600 ribu. Tentu saja, bantuan ini merupakan angin segar bagi penerima KPM. Setidaknya, untuk meringankan beban ekonomi dimasa pandemi Covid-19.


Di kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas, penyaluran BLT-JPS dilaksanakan pada Rabu (11/11/2020) pagi. Penerima KPM yang datang tampak antri dengan tertib menunggu giliran.


Ketika di Konfirmasi, Lurah Gending Siti Farida mengatakan jumlah pembagian BLT-JPS yang bersumber dari APBD di Kelurahan Gending ini sebanyak 302 KPM.


Dia menyatakan, kegiatan penyaluran ini berlangsung aman dan lancar. Penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak tetap menjadi prioritas agar tidak timbul kluster penularan baru.


Lurah yang akrab disapa Farida itu berharap penyaluran ini bisa sedikit membantu ekonomi masyarakat." Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu masyarakat. Bisa digunakan sebagaimana mestinya yaitu untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari," pungkasnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads