Breaking

Post Top Ad

11/21/2020

Kerja Keras Kades Wotansari H. Hariyono Berbuah Hasil Dengan 38 PJU

Gresik, pojokpudak.com


Penerangan Jalan Umun (PJU) sangatlah dibutuhkan terlebih akses jalan Desa yang masih minim sarana penerangan lampu, hal tersebut sangatlah difahami oleh Pemerintah Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, dengan merealisasikan pemasangan PJU di Jalan Poros Desa.


“ Yang nantinya Desa akan Terang,,,!!! Karena ada PJU yang berjejer di tepi jalan," Begitu sekilas ucap Kepala Desa Wotansari H. Hariyono, Sabtu (21/11/2020) saat berada dilokasi pemasangan PJU.


Lebih jauh Desa Wotansari H. Hariyono menuturkan," Bahwa penerangan lampu jalan yang tersebar di jalan posros desa sebanyak 38 titik merupakan salah satu wujud perhatiannya akan kebutuhan masyarakat dalam hal penerangan jalan, supaya memberikan kenyamanan saat melintas pada malam hari.


Alhamdulillah sekarang pemasangan PJU sudah mencapai 70%, Insyaallah dalam minggu ini PJU sudah terpasang semua. Katanya.


“Dengan direalisasikan penerangan jalan ini agar warga nyaman alam menjalankan rutinitas pada malam hari, karena kebetulan lingkungannya masih banyak lokasi jalan yang sangat minim penerangan, selain itu juga tujuannya untuk meminimalisir kejahatan pada malam hari. Terang H. Hariyono.


Masih H. Hariyono," Dengan adanya penerangan jalan umum, diharapkan keamanan desa semakin terjaga mengingat, wilayah-wilayah yang rawan sudah terang, dan petugas jaga (linmas) mudah mengontrol keamanan di Desa”


Perlu diketahui, program pemasangan PJU tersebut, kami berinovasi membuat terobosan dengan Dinas PU,"


Menurutnya, sebagaimana diketahui fungsi Penerangan jalan ini selain bermanfaat dalam meningkatkan kenyamanan dan ketenangan masyarakat dalam beraktifitas, juga dapat menurunkan angka kriminalitas, sehingga Kamtibmas dapat terjaga terutama pada malam hari. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads