Breaking

Post Top Ad

11/14/2020

Peringatan Maulid Nabi Ibu- Ibu PKK Dan Bapak Ibu Perangkat Desa Lampah

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintahan Desa (Pemdes) Lampah bersama tim Penggerak PKK Desa Lampah Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, menyelenggarakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, yang berlangsung di Aula kantor balai Desa Lampah, yang bertema “JADIKANLAH AKHLAK RASULULLAH SAW SEBAGAI LANDASAN MORAL DAN ETIKA DALAM KEHIDUPAN BERKELUARGA DAN BERMASYARAKAT” 

Dalam acara dihadiri oleh Kepala Desa Lampah Suwandi, SH, Sekdes Aji Abdul Mujib, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Lampah Nur Kayati, dan Tim penggerak PKK di tujuh Dusun, diantaranya Dusun lampah, Kasian, Gluran, Kendayaan, Doro, Gempol, Dusun Balongsri, Kepala Dusun serta seluruh perangkat desa. 

Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tersebut diisi dengan tausyah dan sambutan sambutan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, ceramah agama, lomba membaca sholawat nabi dan lomba kreasi nasi tumpung kuning oleh ibu-ibu PKK seluruh dusun masing- masing. 

Ketua tim penggerak PKK Desa Lampah Nur Kayati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW merupakan perwujudan rasa syukur atas kehadiran beliau sebagai petunjuk untuk kebahagiaan hidup kita baik dunia maupun akhirat. 

"Nilai-nilai keteladanan yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, harus kita ikuti dan Insya Allah akan menjadikan benteng bagi kita dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Apalagi di tengah situasi saat seperti ini yang masih kondisi covid 19 " ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan, kita semua dapat meneladani pada beliau terutama sikap dan perilaku kita dalam kehidupan sosial bermasyarakat, termasuk dalam menjaga keluarga, mendidik, mengasuh anak, serta pengelolaan organisasi PKK ini. 

"Mudah-mudahan kita semua dapat mengambil pembelajaran dan hikmah dari kegiatan hari ini," ungkapnya. 

Ditempat yang sama Kepala Desa Lampah Suwandi, SH dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada, Ketua tim penggerak PKK Desa Lampah juga ibu- ibu PKK dan seluruh perangkat desa yang telah hadir dalam memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang di selenggarakan setiap tahun, dengan adanya kegiatan maulid nabi Muhammad SAW ini, dimaksudkan untuk merenung kembali nilai- nilai terutama yang di teladankan oleh Nabi Muhammad SAW. Teladan sebagai sumber inspirasi dalam membangun tatanan kehidupan di dalam lingkungan dan bermasyarakat yang dilandasi moral dan etika yang luhur dan mulia. Menegaskan bahwa perikehidupan Nabi Muhammad SAW. adalah Uswatun hasanah atau contoh bagi umat manusia. (Ura /Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads