Breaking

Post Top Ad

11/25/2020

Peringati Hari Guru, Siswa Berlian School Vote Guru Terfavorit

Gresik, pojokpudak.com 


Ada cara unik yang dilakukan para pelajar SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik atau Berlian School dalam memperingati Hari Guru Nasional. Ratusan siswa dari kelas 1 sampai 6 memilih guru terfavorit secara online vote di Zoom Meeting dan live Facebook.


Kegiatan yang mengangkat tema 'Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar' juga diisi dengan menyanyikan hymne guru dan pembacaan puisi tentang guru oleh Ananda Manggala Parvaiz Tian Arzhanie kelas 1 serta pembacaan surat untuk guru oleh Gelsi Sharliz Zahira kelas 6.


Dalam online vote tersebut terpilih guru terfavorit, yakni Dra. Luluk Dyah Hermiyati (wali kelas 2 Al Fill), Nurul Qomariyah SPd (wali kelas 3 Fahrenheit), Rafika SPd (wali kelas 3 Reamur), M Hariyadi MPd (wali kelas 6 Al Fatih), Nur Hakiky SPd (wali kelas 1 Jawa), Imroatus Saadah SPd (wali kelas 4 Tanggedu). 


Waka Pengembangan Pendidikan SD Muhammadiyah 2 GKB Farikha mengatakan bahwa, guru sebenarnya tidak menginginkan materi atau benda dari anak-anak. "Semua guru lebih bangga bila anak-anak berakhlakul karimah," ujarnya, Rabu (25/11/2020).


Para guru yang terpilih sebagai guru favorit kemudian diberi penghargaan dan sertifikat oleh pihak sekolah.


Farikha pesan, agar anak-anak tidak hanya memberi ucapan kepada guru saja. Tetapi juga kepada orang tua. "Kami himbau anak-anak untuk mengucapkan selamat hari guru ke orang tua, karena orang tua adalah guru pertama yang ada di rumah," harapnya.


Selain apresiasi kepada guru, juga dipilih karyawan terfavorit, yakni Aliyatin Nurhalisti (pramubakti), Sumantri (Tukang), dan Zus Syarif Ali An Naufal AMd (Administrasi). (Nif/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads