Breaking

Post Top Ad

12/13/2020

Banjir Melanda Dengan Cekatan Camat Jusuf Ansyori Dirikan Dapur Umum

Gresik, pojokpudak.com


Banjir melanda di wilayah Balongpanggang dengan cekatan Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori mendirikan dapur umum yang dipusatkan di dua Desa untuk memenuhi kebutuhan makan bagi warga sekitar, Minggu (13/12/2020).


Pendirian dapur umum itu karena wilayah Kecamatan Balongpanggang dilanda banjir luapan Kali Lamong, Sabtu (12/12/2020) malam.


Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori mengatakan setelah wilayahnya dilanda banjir karena luapan kali lamong  malam itu, esoknya kita langsung mendirikan dapur umum, di Desa Banjaragung dan Desa Pucung Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Katanya.


Menurutnya, dampak dari banjir luapan kali lamong yang menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Balongpanggang membuat aktivitas warga terganggu. Sehingga, pihaknya mengerahkan dapur umum dan meminta puskesmas setempat untuk membantu warga yang kesusahan.


“Pagi ini kita juga bekerja sama dengan puskesmas, termasuk dari relawan-relawan. Dapur umum terpusat di Desa Banjaragung dan Desa Pucung. Nanti kita support lagi untuk kebutuhan-kebutuhan yang urgent. Misal bumbu-bumbuan dapur yang memang dibutuhkan. Sembako juga sudah datang. Dari BPBD juga membantu. Terangnya.


Lebih lanjut Jusuf Ansyori menjelaskan," Untuk saat ini belum ada rencana pengungsian bagi warga ke tempat aman. Namun, apabila hujan masih turun dengan intensitas lebat akan dilihat situasinya. Kalau memang mengkhawatirkan, akan kita pindahkan ketempat lebih tinggi,” Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads