Breaking

Post Top Ad

12/23/2020

DANRAMIL 0817/09 BALONGPANGGANG KAPTEN INF M. ZAINUDIN, SH BERUPAYA MENJADIKAN PANGKALAN YANG NYAMAN DAN LAYAK UNTUK BERDINAS

Gresik, pojokpudak.com


Melihat dari Geografis Balongpanggang merupakan salah satu wilayah Kabupaten Gresik yang kerap kali terjadi banjir ketika pada musim penghujan. Dan juga melihat kondisi Makoramil 0817/09 Balongpanggang merupakan Bangunan yang sudah lama dan berposisi di bantaran sungai maka ketika musim penghujan tiba sering kali terjadi atap bocor dan terkadang luapan air sungai mengakibatkan banjir menggenangi Makoramil. Dengan dasar tersebut yang menjadikan Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH berusaha merenovasi pangkalan kantor agar lebih nyaman dan layak digunakan saat berdinas. Rabu (23/12/2020).


Bersama dengan seluruh anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Danramil langsung ikut menyingsingkan lengan baju untuk berkecimpung dalam merenovasi bangunan Makoramil. Dengan melihat kondisi garasi kendaraan yang sudah hampir roboh, maka Danramil berinisiatif memindahkan lokasi garasi dan membuat baru di area depan Makoramil yang lebih representatif sehingga area parkir kendaraan lebih luas dan nyaman.


Terlebih lagi diatas lahan garasi juga dibangun musholla Baitussalam yang bisa dimanfaatkan untuk anggota maupun masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadah.



“Di sela-sela kesibukkannya dalam membina wilayah binaan, Anggotanya tetap memperhatikan pangkalan yaitu memanfaatkan waktu yang ada guna melakukan pembenahan pangkalan. Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh Personil sebagai wujud cinta dan perhatian terhadap tempat di mana bertugas, dan tujuannya Koramil 0817/09 Balongpanggang menjadi semakin rapi, bersih dan enak di pandang terlebih mempunyai Musholla sendiri. Karena kita hidup harus seimbang selain Hablumminannas juga harus Hablumminallah yaitu tetap menjaga hubungan baik dengan sesama manusia dan juga tetap menjaga hubungan dengan Sang Kholik yaitu Allah SWT dengan tidak melupakan perintahnya dan menjauhi larangannya.” Tutur Danramil.


Sengaja Danramil mengajak anggota untuk bersama-sama ikut dalam pembenahan kantor Koramil ini, “Sebab dengan kerja bersama-sama maka soliditas antar anggota, rasa memiliki serta rasa peduli akan muncul dengan sendirinya dalam tubuh prajurit.” Tambah Danramil. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads