Breaking

Post Top Ad


12/15/2020

Setengah Hari Pengalangan Dana," BARON PEDULI ," Korban Banjir Kali Lamong Terkumpul Rp. 29.685.000 Dan 1236 Nasi Bungkus

Gresik, pojokpudak.com


Musibah banjir karena luapan kali lamong, yang menimpah di beberapa desa di tiga Kecamatan Kabupaten Gresik tersebut tentu saja banyak mengundang reaksi banyak pihak.

Untuk melakukan pengalangan dana guna membantu meringankan benan para korban banjir.

Seperti halnya Kepala Desa Baron melakukan pengalangan dana ," BARON PEDULI ," hanya dalam waktu setengah hari bisa mengumpulkan uang sebesar Rp. 29.685.000 dan nasi bungkus 1236. Tutur Nurul Yatim Kades Baron dan juga Ketua AKD Kabupaten Gresik. Selasa (15/12/2020).

Masih Nurul Yatim," Pagi sampai siang, sore kita langsung serahkan ke korban banjir," Celetuknya.

Lebih jauh Nurul Yatim menceritakan," Banyak warga lain yang membantu, sehingga dapat meringankan beban warga saat musibah banjir datang.

Warga saya masih ingat banjir besar di tahun 2007, 2008 dan 2009, banyak warga yang membantu. Dari situ warga saya bercermin. Alhamdulillah sejak tahun 2015 sudah tidak ada banjir lagi, sebab sekarang sudah ada pembangunan tanggul," ujarnya.

Lanjut Nurul Yatim," Hasil pengumpulan donasi Baron peduli, kali lamong sebesar Rp. 29.685.000, nasi bungkus 1236. Di belanjakan 208 dos mie instan, 114 dos air mineral, 30 dus minyak goreng, yang di distribusikan di enam desa, antara lain Desa Dungus dan Desa Iker-iker Kecamatan Cerme, Desa Sedapurklagen dan Desa Deliksumber Kecamatan Benjeng, sedangkan Desa Pucung dan Desa Banjaragung Kecamatan Balongpanggang.

Semoga kedepan, siapapun pemimpin di Gresik bisa meyelesaikan persoalan banjir kali lamong.

Kita tahu persoalan kali lamong tidak sesederhana yang di bayangkan. Pasti banyak persoalan yang akan di hadapi, apalagi urusan dengan pembebasan lahan tidak bisa bimsalabim, bisa di selesaikan dalam waktu 1-2 tahun atau lebih. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads