Breaking

Post Top Ad

12/16/2020

SMK Muhammadiyah 1 Gresik Sumbang Korban Banjir Iker Iker

Gresik, pojokpudak.com

Banjir luapan Kali Lamong di


akhir tahun 2020 ini terasa lebih besar serta lebih tinggi genangannya dibanding tahun sebelumnya, dan lebih luas areal yang kebanjiran. Meski pandemi Corona belum berakhir, sehingga masyarakat merasa terhimpit dua kali.


SMK Muhammadiyah 1 Gresik, di Bungah ikut peduli serta berbagi kepada korban banjir di Iker Iker , Kecamatan Cerme,  dengan memgirim serta membagikan secara langsung ke masyarakat yang kebanjiran , sebanyak 500 paket sembako. Rabu (16/12/2020).


Kepala SMK Mutu Gresik, Imam Syafi'ie  menjelaskan hanya butuh waktu 1 hari untuk mengumpulkan sumbangan, dan hari berikut sudah mendistribusikan secara langsung ke warga yang kebanjiran.


" Kegiatan memberi sumbangan korban banjir ini, adalah kolaborasi sumbangan dari dewan guru, wali murid , dan masyarakat,  Selasa pagi kita komunikasikan ke para guru, siswa langsung bergerak, Rabu sudah mendistribusi, dan kita tetap mengikuti protokol kesehatan," jelas Imam.


Seperti diketahui , Sabtu sore ( 12/12/2020) beberapa desa di wilayah Kecamatan Balongpanggang sudah terendam air luapan Kali Lamong, Minggu pagi (13/12/2020) wilayah Kecamatan Benjeng terendam, akses lalu lintas , dan perekonomian lumpuh.


MDMC Kabupaten Gresik juga bergerak cepat dengan membuka dapur umum di Balai Desa Bulurejo, Kecamatan Benjeng, dan secara teratur mengirim nasi bungkus kepada warga yang kebanjiran, dan termasuk juga membantu tim SAR yang mencari anak yang hanyut terbawa arus banjir. (Ali/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads