Breaking

Post Top Ad

1/04/2021

Hari Jadi RS Wates Husada Ke-9, Bertemakan, " Semangat Bersama Melayani Dengan Sepenuh Hati Dimasa Pandemi Covid-19,"

Gresik, pojokpudak.com


Peringatan Hari Jadi ke-9 Rumah Sakit Wates Husada yang berlokasi di Jalan Raya Wates Utara - Kedungpring - Balongpanggang, Gresik dilakukan dengan cara sederhana, yang jatuh pada Senin (4/1/2021) pagi. 


Peringatan itu diawali dengan potong tumpeng serta pelepasan balon, yang diikuti oleh mulai dari Komisaris RS Wates Husada H. Sukarto, Direktur RS Wates Husada dr. Titin Ekowati, M.Kes.,M.H.Kes, dr. Ainul Rofik, Sp.An.KIC dan pejabat struktural, jajaran medis dan perawat serta seluruh pegawai rumah sakit merayakannya dengan tumpengan. 


Saat ditemui dr. Titin Ekowati dan dr. Ainul Rofik menuturkan," Di tengah pandemi Covid 19 ini, dia mengajak seluruh jajaran direksi, tenaga medis, pegawai hingga staf untuk bersama-sama bahu membahu dalam melawan wabah yang menyebar dengan cepat. 


Peringatan HUT Ke-9 ini menjadi momen berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini Indonesia tengah dilanda wabah virus yang berkembang begitu cepat. 


“Meskipun begitu, kita tetap harus bersyukut kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena pada perayaan HUT kali ini masih diberikan kesehatan. 


Mari kita lakukan dari kesederhanaan dan saling peduli terhadap sesama,” ungkapnya. 


Pada HUT kali ini tema yang diambil yakni," Semangat Bersama Melayani Dengan Sepenuh Hati Dimasa Pandemi Covid-19,". Melalui tema tersebut, dia mengajak seluruh jajarannya peduli terhadap warga terdampak pandemi Covid-19. Terangnya. 


Masa pandemi ini menjadi momen penting untuk meningkatkan kebersamaan dan kepedulian antar sesama. Antara satu dengan yang lain harus saling ada rasa peduli dan tolong-menolong. 


“Selain itu, kita juga wajib saling mengingatkan kepada pasien maupun masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari virus Corona,” jelasnya. 


Kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid – 19, menurut dia, mereka telah menjadi garda terdepan dalam menangani pasien yang terjangkit Virus Covid 19. 


Untuk itu, sangat penting bagi tenaga medis untuk menaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan APD lengkap. serta wajib memakai masker Bagi seluruh pegawai RS Wates Husada. 


Sebab kita tahu tidak sedikit petugas kesehatan yang gugur. Maka dari itu, kita semua harus menjaga kesehatan dan mematuhi protocol kesehatan. 


Tidak hanya petugas kesehatan, tapi juga seluruh pegawai rumah sakit dan pengunjung wajib memakai masker dan mematuhi protocol kesehatan,” tegas perempuan ramah ini. 


Setelah selesai upacara yang sederhana dengan penuh keharuan ini acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, pelepasan balon, Donor darah, Rapid test, pembagian sembako, pembagian perlengkapan new normal dan pembagian hadiah lomba. 


" Insyaallah di Ke-9 ini RS Wates Husada, memperluas lahan dan fokus pada proses pembangunan gedung baru lima lantai," Tegasnya. 


Meskipun RS Wates Husada berdiri di wilayah pinggiran, kami berharap agar nantinya semua karyawan tetap menjaga mutu pelayanan, dan junjung tinggi pelayanan dengan sepenuh hati. Terangnya. 


Ditempat yang sama H. Sukarto menuturkan," Dengan di usianya yang sudah ke 9 ini, mari kita tinggalkan yang ke-8, mari kita menuju arah kebaikan. Untuk itu kami berharap adanya saling dukung mendukung dan kerjasama yang bertujuan supaya lebih bagus lagi. Sebab demi kemajuan RS Wates Husada," 



Kepada karyawan, apa bila ada masalah dirumah saya berpesan, jangan sampai permasalahan dirumah dibawah ke pekerjaan. Tambah Sukarto. 


Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori mengatakan," mengingat karena RS Wates Husada tersebut perbatasan wilayah Kabupaten Mojokerto dan Wilayah Lamongan. Dengan usia yang ke-9 ini, semoga nantinya RS Wates Husada ini lebih sukses dan profesional dalam menangani, khususnya dipelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya Wilayah Balongpanggang dan umumnya masyarakat Gresik," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads