Breaking

Post Top Ad


1/14/2021

TUBUH YANG PRIMA DENGAN RAJIN BEROLAHRAGA, MENJADI PENUNJANG DALAM BERTUGAS SEBAGAI PRAJURIT KEWILAYAHAN

Gresik, pojokpudak.com


Dalam bertugas menjadi prajurit kewilayahan ditengah masa pandemi, menjadikan Personil Koramil 0817/10 Benjeng harus benar-benar ekstra dalam membina fisik agar imunitas tubuh tetap kuat selama bertugas. 


Dengan mematuhi protokol kesehatan serta disiplin untuk membiasakan diri pola hidup sehat dapat menjauhkan diri dari berbagai macam penyakit. Rabu (13/01/2021).


Sepak takraw menjadi alternative olahraga yang dipilih oleh Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf A. Salami bersama seluruh personilnya, dikarenakan selain membina fisik olahraga sepak takraw juga bisa menumbuhkan kekompakan diantara sesama prajurit.


Nampak seluruh personil yang berolahraga sengaja untuk menanggalkan kaos loreng yang digunakan, selain berolahraga juga sekalian berjemur di bawah sinar matahari yang dapat membunuh virus corona dan mencegah penularan COVID-19. 


Dikarenakan cahaya matahari akan merangsang tubuh untuk menghasilkan Vitamin D yang dapat meningkatkan kadar kalsium dan fosfor di dalam tubuh, menjaga fungsi otot dan saraf, serta meningkatkan daya tahan atau sistem imun tubuh dalam melawan infeksi. Sinar Ultraviolet (UV) dari matahari dapat membunuh sejumlah virus termasuk virus corona pada suhu panas.


Kapten Inf A. Salami menampaikan," Saya berpesan kepada seluruh prajurit saya yang setiap harinya bertugas di wilayah binaan masing-masing di Kecamatan Benjeng, untuk tetap menyempatkan berolahraga baik secara mandiri atau seperti sekarang ini (Sepak Takraw).


Karena yang mengetahui dan merasakan kondisi tubuh kita ya kita sendiri bukan orang lain, terlebih sekarang masih dalam masa pandemi jadi harus benar-benar diterapkan hidup sehat dengan disiplin menerapkan protkol kesehatan.


Insyaallah  kita akan tetap sehat dan dalam bertugas kita bisa lebih maksimal untuk membantu masyarakat Benjeng,”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads