Breaking

Post Top Ad

2/25/2021

Achwan Hariyanto Resmi Jabat Ketua Dekopin Kabupaten Gresik Periode 2021-2025. Nur Saidah : Untuk Pengurus Baru Saya Harap Lebih Maju Dari Yang Dulu

Gresik, pojokpudak.com


Musyawarah Daerah Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) daerah Kabupaten Gresik Tahun 2021 yang diselenggarakan di Aula PKPRI Gresik, Rabu (24/2/2021) berjalan lancar dan sukses.


Dalam rapat tersebut, Achwan Hariyanto resmi menjabat sebagai ketua Dekopin Kabupaten Gresik periode 2021-2025, setelah memperoleh total 22 suara. 


Ia jauh mengungguli perolehan suara dua belas pesaing lainnya yang maju menjadi calon ketua Dekopin Gresik.


Setelah pengumuman perolehan suara, Ketua Dekopin wilayah Jawa Timur langsung melantik ketua beserta pengurus baru Dekopin Kabupaten Gresik periode 2021-2025. Tak hanya melantik pengurus, pada kesempatan itu, Nur Saidah yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Gresik bersama dua orang lainnya resmi ditunjuk sebagai dewan penasehat Dekopin Kabupaten Gresik.


Bambang Eko Mulyono selaku Ketua Dekopin Wilayah Jatim dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Dekopin Kabupaten Gresik periode 2021-2025. Dia juga menjelaskan tantangan dan tugas apa saja yang harus diselesaikan pengurus baru demi membuat dekopin ini menjadi lebih maju. 


Sedangkan Achmad Hariyanto ketika dikonfirmasi mengatakan langkah pertama yang dia lakukan ialah konsolidasi anggota. Dalam hal ini, menurut Achwan anggota akan dibina, dikonsolidasikan baik dalam kegiatannya maupun pendanaanya. Selanjutnya, dia melakukan kerjasama intensif dengan pemerintah terkait khususnya Dinas Koperasi.


Achwan yang saat ini menjabat sebagai kepala sekolah SMPN 22 Gresik menerangkan dia sudah berkiprah selama lima belas tahun di Dekopin ini. Sebelum menjadi ketua, dia pernah menjabat Ketua bidang organisasi dan management selama sepuluh tahun dan Wakil ketua selama lima tahun. 


Sementara itu Nur Saidah selaku Dewan Penasehat Dekopin Kabupaten Gresik mengatakan Dekopinda ini merupakan sebuah gerakan demi kemajuan koperasi Indonesia khususnya di Kabupaten Gresik yang perlu di dukung karena selama ini keberadaannya kurang begitu maksimal. Salah satu faktornya kurang mendapat dukungan dari pemerintah daerah.


Dan setelah dia dipercaya sebagai dewan penasehat, dia akan memantau setiap perkembangan apapun di koperasi ini. Lagipula, lembaga ini adalah lembaga yang resmi dibentuk berdasarkan Kepres Presiden." Tentu ini juga bukan main-main, betul-betul harus gerak dan harus jalan sampai ditingkat kabupaten," ungkapnya.


Anggota dewan dari Fraksi Gerindra tersebut menuturkan beberapa masalah yang saat ini di Dekopinda tentu akan ia jembatani. Persoalan apa saja yang disampaikan dalam rapat baik itu terkait gedung, kantor, mitra kerja dengan pemerintah daerah yang kurang sehat akan coba ia jembatani." Bagaimana penyelesaiannya nanti tunggu kami rapat di pemerintah daerah," Ujarnya.


Diapun berharap kepengurusan yang baru ini bisa lebih maju dari sebelumnya." Kalau dulu tidak ada sesuatu yang sifatnya ada momentum besar mungkin untuk program kedepan ini harus bisa, ada suport dari dewan, ada kerja sama yang lebih bagus dan tentunya harus lebih maju dari yang kemarin," pungkasnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads