Breaking

Post Top Ad

2/08/2021

Ibu Ibu Komunitas Anak Jalanan Belajar Baca Al-Quran

Gresik, pojokpudak.com


Bagi komunitas anak jalanan, meski muslim namun jarang mengaji, sehingga ketika dulu nya  pernah belajar ngaji, saat ini sudah agak lupa, jelas Ny Suminem seusai belajar ngaji di rumah belajar anak jalanan. Senin (8/2/2021).


" Saat ini, kami yang tinggal dikawasan terminal ini, lebih sibuk mencari uang dengan ngamen dan atau ngemis, bahkan ada yang menerjuni dari pintu ke pintu atau diperempatan ini lebih dari 20 tahun," jelasnya.


Lebih lanjut dikatakan, meski muslim, untuk membaca Alquran sangat jarang sekali, bahkan nyaris dalam sebulan tidak sama sekali, solat fardu saja sering bolong.


Bunda bunda dari Paud Puspa Giri, Kelurahan Singosari yang mendampingi ibu ibu dan juga anak anak jalanan dalam belajar membaca Alquran dengan senang hati.


" Kami masih di beri sehat, masih di beri kesempatan, dan kali ini kami ingin mengajarkan baca Alquran, dan mereka masih antusias. terbukti ada yang usia 60 tahun masih mau ikut bergabungan dalam belajar mengaji," tutur bunda dari Puspa Giri. (Ali/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads