Breaking

Post Top Ad


2/23/2021

Pilih Sosok Pengganti, Yang Lebih Giat

Gresik, pojokpudak.com


 

Bertempat di balai desa, Pemerintah Desa Jombangdelik, Kecamatan Balongpanggang menggelar pelantikan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Selasa, (23/2/2021) malam.


Pelantikan tersebut dilakukan guna mengisi kekosongan perangkat desa yaitu Kepala Dusun Jombangdelik, yang mengalami kekosongan selama satu tahun.


Dimana nantinya supaya struktur Pemerintah Desa Jombangdelik menjadi lengkap, sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik dan maksimal.


Dalam kegiatan itu dihadiri kepala desa beserta perangkat, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Bati Tuud Koramil 0817/09 Balongpanggang Pelda Soni, Serka Novi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Balongpanggang Hermanto, Kepala Desa Jombangdelik Sudarman, Ketua BPD Sukristianto, LPMD, tokoh masyarakat serta tokoh agama dan Karang Taruna.


Dalam kegiatan itu, ada sebelas nama yang terpilih dan dilantik sebagai pantia dari berbagai unsur. Mereka diantaranya yaitu Asto yang dipercaya sebagai ketua panitia, Dasuki sebagai Sekretaris, LilikTri Riscanti sebagai Bendahara, Puji Widakdo sebagai seksi pendafaran, Watemin sebagai seksi ujian, Suwarji sebagai seksi keamanan dan dianggota Sutikno, Wiji, M. Kuwadi , Suyono dan Dwi Purwaningsih.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Jombangdelik Sudarman menjelaskan secara singkat mengapa terjadi kekosongan perangkat desa Kasun Jombangdelik. Selama setahun.


Setelah itu, pihak pemerintah berencana menggelar P3D namun kegiatan itu terpaksa ditunda lantaran pada bulan maret tahun lalu ada pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, demi mengisi kekosongan jabatan tersebut, baru dilaksanakan hari ini.


Kedepan kami berharap, agar nantinya bisa memilih sosok pengganti, yang lebih giat lagi.


Ingat kalian ditugasi dari desa, memilih sosok pimpinan yang bisa membawa Kepala Dusun Jombang delik lebih maju.


Sedangkan Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menjelaskan secara spesifik tentang Perbup no 19 Tahun 2017. Dia juga berharap panitia yang baru dilantik melaksanakan tugas dengan sejujur-jujurnya.


Ingat, Menjadi Panitia harus berasal dari beberapa unsur, dan yang penting harus sesuai, serta jumlahnya harus ganjil. Tambahnya.


Sementara ditempat yang sama Batu Tuud Pelda Soni menuturkan," Dengan dilantiknya ketua panitia P3D, saya berharap agar bersifat netral, jangan ada intimidasi,"


Ingat, mengenai berkasnya, jangan sampai cacat admistrasi, sebab kalau nantinya sudah jadi, dan ditemukan masalah, yang rugi kita semua. Terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads