Breaking

Post Top Ad

2/06/2021

Tidak Ingin Masyarakat Terpapar Virus Corona, Tiga Pilar Mojogede Getol Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Gresik, pojokpudak.com


Tidak ada kata lelah dalam menjalankan tugas, terlebih lagi untuk memutus mata rantai Covid-19.

Dengan semangat dan kebersamaan tiga pilar Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, melaksanakan penyemprotan disinfektan ke Dusun, Sabtu (6/2/2021) pagi.


Penyemprotan disinfektan tersebut menyasar kesejumlah fasilitas publik, baik kantor desa, sampai warung kopi atau tempat tongkrongan.

Dalam penyemprotan tersebut, nampak kompak antara Kepala Desa (Kades), Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa dan tim kesehatan (Bidan Desa).


Maka tidak heran sesekali mereka melakukan penyemprotan tersebut secara bergantian.



Disela penyemprotan Kades Mojogede Ngadiono menuturkan," Penyemprotan disinfektan ini sengaja kami lakukan bersama tiga pilar, yang mana tujuannya adalah jangan sampai ada lagi warga yang terindikasi virus tersebut. 

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, kami bersama pemerintahan desa terus menerus untuk mensosialisasikan ke warga agar selalu jaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat sekitar dengan membiasakan diri untuk melakukan 5M yakni :

1. memakai masker.

2. mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,

3. menjaga jarak,

4. menjauhi kerumunan, serta

5. membatasi mobilisasi dan interaksi," Beber Ngadiono.



Lebih jauh Ngadiono juga berharap bahwa penerapan protokoler kesehatan harus dimulai dari diri sendiri, untuk itu mari kita taat pada aturan. 

Untuk itu kami mohon kepada semua warga Desa Mojogede jangan sekali-sekali meremehkan dampak bahaya virus Covid-19. Padahal virus ini mudah menular dari satu orang ke orang lainnya. Tegasnya.

Perlu diketahui penyemprotan tersebut dilaksanakan di tiga Dusun diantaranya Dusun Mojogede, Mojolebak dan Dusun Karangwungu. Tambahnya


Ditempat yang sama tim kesehatan (Bidan Desa) Mojogede Ti'ah amd keb mengatan," tentu saja saya mengapresiasi terhadap tiga pilar Desa Mojogede, dan Pemdesnya karena dengan kompaknya. Bahkan mereka tidak henti-hentinya untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan dari rumah kerumah,"


Adapun kepada Pemdes Mojogede, Ti'ah berharap agar nantinya tetap memperhatikan keadaan warga yang berada di Desa Mojogede. Dan juga memberikan bantuan kepada mereka yang terpapar covid-19. Pintanya.

Dari kita tim kesehatan Insyaallah kami tetap mensupport dan tetap kasih semangat kepada mereka yang terpapar covid-19.


Ia menghimbau kepada warga masyarakat yang mempunyai keluhan atau sakit, segera berkoordinasi dengan kami atau pemerintahan desa, agar nantinya cepat teratasi, sebab jangan sampai nantinya virus tersebut menyebar. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads