Breaking

Post Top Ad

3/10/2021

BEGINI KATA KAPTEN INF ZAINUDIN, SH : SAAT HADIRI RAPAT TAHUNAN BUMDESMA MAJU SEJAHTERA

Gresik, pojokpudak.com




Sebagai agenda rutin tahunan yang harus dijalankan sebuah organisasi atau badan usaha guna menjalankan roda organisasi yakni Laporan Pertanggung jawaban serta penyusunan rencana tahun depan, pada hari ini Rabu, 10 Maret 2021 BUMDESMA MAJU SEJAHTERA Kecamatan Balongpanggang menyelenggara agenda tersebut.


Acara MAD ini dihadiri oleh Forpincam Balongpanggang (Camat Balongpanggang Yusuf Ansori, S.Sos., MM., Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH., Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten INF Zainudin, SH), Ketua Badan Kerjasama Antar Desa) BKAD Sukadi, Ketua AKD Balongpanggang Siswadi, Kepala Desa Se Kecamatan Balongpanggang, Ketua Kelompok perwakilan Tokoh Perempuan Desa, Dewan Komisaris dan seluruh Pengurus Bumdesma Maju Sejahtera.


Saat membuka acara tersebut Camat Balongpanggang Yusuf Ansyori, S.Sos., MM memberikan pencerahan agar Bumdesma Maju Bersama kedepan bisa lebih maju dan bermanfaat.


Ia berpesan agar selalu tertib administrasi termasuk dalam penyusunan program dan mekanisme penerapan anggaran, dan bagi pengurus jangan sampai menunda pekerjaan terutama dalam menyelesaikan tugas administrasi, sebab itu kunci lancarnya penyelenggaraan Bumdesma yang anggarannya bersumber dari kelanjutan dari program PNPM yang sejak tahun 2014 sudah ditiadakan.


Komisaris Utama Siswadi yang juga Ketua AKD Balongpanggang saat memimpin jalannya musyawarah menyampaikan bahwa agenda ini sebagai kelanjutan agenda yang sudah terprogram.


Dalam kesempatan tersebut Siswadi juga menguatkan dan mengajak agar tetap menerapkan Azas Manfaat / atau peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan tujuan awal yang sudah berjalan saat PNPM berjalan.


Ia juga menambahkan Bahwa Dengan Bumdesma Maju Bersama ini mampu mendongkrak kesiapan desa menuju desa Mandiri.


Ia menekankan bahwa tujuan diadakan MAD ini sebagai bentuk pertanggungjawaban dan sekaligus untuk mengevaluasi serta penyampaian usulan perencanaan untuk satu tahun kedepan. pungkasnya.


Sementara Kapolsek Balongpanggan AKP Tulus, SH menyampaikan ajakan karena adanya. Perpanjangan PPKM Mikro yang dimulai 9-22 Maret 2021 ini mari tetap taati protokoler kesehatan sesuai dengan aturan.


Ia juga memaparkan bahwa pelaksanaan PPKM ini merupakan tanggung jawab bersama dan yang Bertanggung jawab Dalam pelaksanaannya adalah para pemimpin di wilayah masing masing, dan TNI - Polri bertugas untuk melakukan pendampingan.


Terkait Bumdesma Ia berharap kedepan bisa lebih maksimal dalam memberikan kesejahteraann masyarakat, Mari kita lebih tertib menjalankan tugas termasuk dalam penggunaan anggaran, sebab saat ini banyak pejabat diperiksa lantaran administrasi keuangan jangan sampai di Balongpanggang ini terjadi sembari mencontohkan adanya pejabat yang sudah berurusan dengan hukum.


Tak lupa Ia mengajak agar keamanan dan ketertiban mari kita jaga bersama sama.


Sebagai Sambutan penutup Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten INF Zainudin, SH mengapresiasi pada Bumdesma karena semakin tahun semakin berkembang, yang harus dipertahankan dan dikembangkan sehingga kedepan tidak hanya orientasi pada simpan pinjam saja,  namun akan lebih menitik beratkan pada sisi ekonomi atau UMKM serta peningkatan dalam sisi potensi desa. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads