Breaking

Post Top Ad

3/28/2021

Cetak Disiplin Dan Loyalitas, Serka Lukananta Latih PBB Anak Sekolah

Gresik, pojokpudak.com
Guna mewujudkan dan mencetak disiplin kemandirian serta karakter anak sebagai penerus bangsa, Anggota TNI-AD Serka Lukananta tanamkan para pelajar tentang disiplin melalui Peraturan Baris- berbaris (PBB) di SMA Raden Fatah Driyorejo Kabupaten Gresik.


Dalam kegiatan tersebut Serka Lukananta kepada para pelajar SMA Raden Fatah mengatakan, pelatihan PBB merupakan latihan sikap yang disiplin, kompak, loyalitas dan mendorong pelajar belajar solidaritas tim. Terlebih belajar mendengar dan patuh kepada guru saat proses belajar mengajar di sekolahan," Katanya.


Ada dua siswa yang patut saya banggakan diantaranya," Muhammad Alam Bimantara Al Fatih Siswa Kelas : XI IIS dan Ahmad Fajar Ikhwanudin Wijaya Siswa Kelas : X IIS. 
Karena sudah lolos seleksi tingkat rayon dan akan menghadapi seleksi tingkat pusat kabupaten selasa depan. Terangnya. 


Dalam mencetak anak tersebut tentu saja butuh perjuangan dan kesabaran, namun Alhamdulillah dengan keniatan dan kemauan yang tinggi akhirnya mereka bisa.


Adapun materi yang diberikan diantarannya, sikap sempurna, hadap kanan/kiri, jalan ditempat, penghormatan dan masih banyak materi lainnya dalam PBB.


Ingat, usai menerima pelatihan PBB yang diberikan tersebut nantinya dapat menerapkan dengan baik seperti sikap disiplin dan bertanggungjawab di lingkungan tempat tinggal juga dalam kehidupan sehari-hari maupun di sekolah," Tambahnya. 



Sementara itu Humas Raden Fatah Siti Nur Hidayah, S. Pd mengatakan," tentu saja saya sangat berterima kasih kepada Serka Lukananta, yang telah berkenan melatih PBB di SMA Raden Fatah.


Dengan adanya latihan PBB tersebut para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan PBB, sehingga nantinya kedepan mereka mampu menerapkan hidup disiplin berkemandirian dan berkarakter baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masing-masing," (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads