Breaking

Post Top Ad

3/11/2021

DEDIKASI SERMA SUYANTO UNTUK MASYARAKAT BINAAN, DALAM MEMBANTU PEMBANGUNAN MASJID

Gresik, pojokpudak.com


Menjadi seorang Prajurit wajib mempunyai jiwa yang militansi, tetapi sebagai seorang Makhluk Sosial rasa untuk berbagi dan membantu sesama menjadi cerminan pribadi seseorang. 


Seperti yang dilakukan Serma Suyanto Anggota Koramil 0817/08 Cerme yang menyempatkan waktu dan tenaganya untuk mendedikasikan diri turut berkecimpung langsung dalam pembangunan Masjid Hidayatullah di Desa Dooro Kecamatan Cerme. Kamis (11/3/2021).


Rasa kepedulian ini menjadi landasan Serma Suyanto ditengah masa pandemi, dimana masyarakat dalam aktifitasnya sementara ini dibatasi sampai dinyatakan masa pandemi ini telah berakhir. 


Selain menjalankan kedinasan hal positif dalam keseharian seorang prajurit dalam membantu kesulitan masyarakat juga dilaksanakan dengan Ikhlas.


Tidak bisa berkorban dalam hal materi tetapi Serma Suyanto berusaha keras dengan mendedikasikan Tenaganya dalam membantu Pembangunan Tempat Ibadah yang kedepannya digunakan oleh Masyarakat Umum. 


Sembari membantu dirinya juga menyempatkan untuk memberikan edukasi kepada Masyarakat yang turut membantu pembangunan dalam hal Disiplin untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan mematuhi 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, serta penjelasan terkait Vaksin aman dan halal yang akan diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat.


Serma Suyanto menuturkan “Kita hidup harus bisa seimbang antara Habluminannas dan Habuminallah yaitu kita sebagai makhluk sosial maka hukumnya wajib untuk membantu sesama manusia, dan juga kita harus wajib melaksanakan Ibadah kepada Allah Swt. Karena kunci sukses seseorang dalam hidup ya kedua itu harus seimbang kita laksanakan.”ungkapnya.


Lanjutnya “Dan sebagai seorang Prajurit sudah terpupuk sumpah Prajurit  serta 8 wajib TNI yang didalamnya berbunyi Menjadi Contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Itu yang selalu kami pedomani dalam mendedikasikan diri kepada masyarakat, karena TNI bersama rakyat kuat," tambahnya. (Dyo)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads