Breaking

Post Top Ad

3/16/2021

Gerak Cepat Bupati Gresik Tinjau Lokasi Banjir Dan Berikan Paket Sembako

Gresik, pojokpudak.com


Sehubungan dengan adanya banjir Yang melanda di beberapa kecamatan di Kabupaten Gresik khususnya di wilayah Gresik Selatan, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani langsung bergerak cepat dan marathon  untuk meninjau lokasi serta menyerahkan bantuan.


Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani dan rombongan disambut oleh sejumlah pejabat baik dari Kabupaten, Camat Balongoanggang Jusuf Ansyori, Danramil Kapten Inf M. Zainudin, SH, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH, Sekcam Balongpanggang H. Sayib, Kepala Desa Balongpanggang Agus Saputo, Kades Kedungpring Priono, Kades Brangkal Dodik, Kades Ngasin Syamsul Anwar, Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Rizal, UPT Puskesmas Eko juga nampak ketua PAC Pemuda Pancasila Iwan Budi Siswanto (Wawan) dan anggota.


Adapun kunjungan Bupati saat ini selain ingin mengetahui kondisi secara langsung Bupati juga menyerahkan paket sembako guna meringankan beban masyarakat atau korban banjir.


Usai menyerahkan bantuan Gus Yani sapaan akrab dari Bupati Gresik ini memberi keterangan pada media bahwa masalah penangan bankir itu menjadi prioritas pemerintah kabupaten Gresik dibawah kepemimpinannya.


Ia juga menegaskan bahwa luapan kali Lamong yang menjadi sebagai biangnya banjir selama ini, akan segera dilakukan normalisasi dan tentunya akan selalu dilakukan koordinasi dengan pihak pihak yang berwenang.


Untuk itu kami dari pemerintahan ini  juga tidak diam dalam artian penangananya baik secara jangka pendek dan juga jangka panjang. Dimana terkait jangka panjang ini adalah pembebasan lahan. Mudah-mudahan ditahun ini kita awali ada progres pembebasan lahan di tahun ini. Dimana dari DPRD Gresik sudah mengedok anggaran kurang lebih 50M dan disitunya ada dua yaitu terkait dengan pembebasan dan waduk yang ada di wilayah Utara. Dan mudah-mudahan dalam jangka panjang itu ada pembebasan itu ada progres yang di mulai di tahun ini.


Penentuan lokasi sudah kami  siapkan, mudah-mudahan nanti mana yang sudah kami bebaskan kita akan lakukan langsung.


Sedangkan dijangka pendek, kita menunggu MOU dari pemerintah daerah dengan  BBWS, karena di dalam MOU itu kita diberikan kewenangan untuk normalisasi yang ada di kali lamong. Karena anak kali Lamong tersebut tambah tahun makin menyempit. Agar kita tidak disalahkan dalam penanganan normalisasinya kita minta MOU dengan BBWSnya, bahwasanya ini boleh diberikan kewenangan BBWS ke Pemerintah Daerah, maka dimusim kemarau kedepan akan kamu terjunkan alat berat untuk mengatur anak sungai kali Lamong.


Kunjungan tersebut diteruskan menuju titik lokasi banjir yang berada di Kecamatan Benjeng  dan Kecamatan Cerme.


Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori mengucapkan terima kasih pada Bupati yang sudah hadir di Kecamatan Balongpanggang  tepatnya di desa Balongpanggang .


Jusuf Ansyori juga melaporkan pada Bupati bahwa banjir saat ini cukup merata, biasanya banjir terjadi di wilayah bagian selatan, namun kali ini banjir juga melanda wilayah utara mulai dari Desa Klotok, Wahas, Kedungdung dan Desa Balongpanggang.


Sementara Ketua PAC Pemuda Pancasila Balongpanggang Iwan Budi Siswanto (Wawan) kepada media menyampaikan apresiasi terhadap Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani yang bergerak cepat sehingga akan mengetahui kondisi real dilapangan dengan harapan akan ada rumusan solusinya.


Wawan juga menjelaskan bahwa kehadiran dirinnya dan Anggota PP Yang lain, yang saat itu usai rapat pembubaran panitia pelantikan serta rapat koordinasi guna melakukan giat sosial pada korban bencana banjir ini, Jadi murni kehadiran adalah bentuk solidaritas sebagai mahluk sosial. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads