Breaking

Post Top Ad

3/28/2021

INI SALAH SATU UPAYA KORAMIL SIDAYU DALAM MENJAGA KESEHATAN DAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN MASYARAKAT

Gresik, pojokpudak.com


Sejak pagi, nampak beberapa Personil Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu  sedang melakukan aktifitas "Bakti Sosial Bersih - bersih Alon - alon Sidayu”, sebagai wujud kepedulian aparat TNI kepada masyarakat, karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Minggu (28/3/2021).


Masih dalam masa pandemi sehingga kepedulian Seorang Prajurit kewilayahan yang biasa disebut BABINSA dan masyarakat sekitar lebih dituntut untuk Ekstra dalam menerapkan pola hidup bersih, sehat serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan Anggota GP Ansor, Banser, Polsek serta Perangkat Desa Mriyunan Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik. sehingga nampak sekali nuansa  kekompakan terjalin, dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih serta masyarakat yang sehat.


Adalah salah satu contoh nyata dedikasi BABINSA selain melakukan Patroli Gabungan dalam memberikan Himbauan Protokol kesehatan, juga Nampak dengan melakukan aktifitas KORVE di sekitar Alon-Alon Sidayu. Istilah KORVE dalam Prajurit adalah bersama-sama untuk membersihkan sesuatu untuk menjalin rasa kekompakan dan kepedulian setiap Prajurit. Hal ini juga dapat memberikan contoh kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sidayu untuk lebih peduli dalam menjaga dan merawat kebersihan lingkungan sekitar.


Komandan Koramil 0817/12 Sidayu, Kapten Inf Iwan Hadi Susanto, SH. mengatakan, “Dengan adanya Bakti Sosial ini diharapkan mampu meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat. Dan juga dapat mendorong masyarakat untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan untuk tetap nyaman, karena Alon-Alon merupakan tempat berkumpulnya banyak msayarakat serta menjadi salah satu pusat berinteraksi sebuah komunitas Masyarakat,”ujarnya.


"Kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan sekali saja namun akan berkelanjutan, sehingga secara tidak langsung dapat memberikan contoh dan mengajak warga di sekitar untuk ikut peduli menjaga kebersihan lingkungan. Dan juga manfaat lingkungan yang bersih adalah dapat menghindarkan atau mengurangi resiko penyebaran berbagai macam penyakit. Terlebih virus covid-19 yang masih ada sampai sekarang. Maka pembersihan terhadap lingkungan haruslah digalakkan. Dan mematuhi Protokol kesehatan secara disiplin," ujarnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads