Breaking

Post Top Ad

3/04/2021

Kata Dewi Mahaningrum, SH : Setelah RAT Pengurus dan Pengawas Diminta Semakin Optimis dan Semangat

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Balai Desa Wonorejo pengurus Koperasi Wanita (Kopwan) Mitra Bersama BH 39/VH /XVI.6/437/VI/2011, dan Koperasi Simpan pinjam Syari'ah (Yasinan Wonorejo) BH : 51/BH/XVI.6/437.56/III/2016 l, mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), Rabu (3/3/2021) Pukul 12.00 Wib.


Kegiatan RAT tersebut dihadiri PPKL (Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan) dari Kementrian Koperasi RI Jakarta untuk Kab. Gresik Dewi Mahaningrum, SH, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, S.Sos., MM, Kepala Desa Wonorejo Roto, Ketua Kopwan Mitra Bersama Sunarti, Koperasi Simpan Pinjam Syari'ah (KSPS) Yasinan Wonorejo Hj. Rukapi, dan Anggota.


Disela kegiatan Hj. Rukapi mengatakan," Guna perkembangan Kopwan Mitra Bersama, KSPS Yasinan Wonorejo ini bisa lebih maju, kami berharap saran dan masukan dari segenap kalangan baik pengurus, pengawas, anggota koperasi serta muspika dan juga Dinas Koperasi Kabupaten Gresik. 


Tahun depan akan menambahkan anggota, dan bagi yang mempunyai hutang, Insyaallah akan kami perketat," Katanya.


Kepala desa Roto mengatakan dengan diadakannya RAT Tahun 2020 ini merupakan evaluasi kinerja bagi pengurus Koperasi, serta sebagai wujud Koperasi masih eksis dan berjalan dengan baik.


“Melalui RAT ini kami atas nama pemerintah Desa Wonorejo sangat mengapresiasi keberadaan Kopwan Mitra Bersama, KSPS Yasinan Wonorejo, sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga Desa Wonorejo,” jelasnya.


Tak hanya itu, Kades yang dikenal ramah ini mengajak anggota Kopwan yang anggotanya dari kalangan ibu-ibu ini lebih bisa memanfaatkan potensi yang ada dengan membuat produk kemasan khas Desa atau produk kerajinan yang ada di Desa Wonorejo, salah satunya krepik telor asin.


Mari ibu-ibu anggota Koperasi untuk bisa memanfaatkan potensi yang ada dengan membuat produk khas Desa  atau produk yang bernilai jual," 



Jusuf Ansyori berharap agar nantinya Koperasi ini di tiap tahun bisa berkembang, khususnya di dalam anggota. Jadi anggota koperasi itu tidak hanya orang atau masyarakat yang ingin hutang, tetapi masyarakat semuanya kalau bisa menjadi anggota koperasi. Walaupun mereka tidak berhutang, tapi dia bisa menabung, jadi nantinya akan besar simpanan wajib dan simpanan pokok."


Perlu diketahui, dengan adanya koperasi ini supaya kedepan tidak berutang direntenir .Tambahnya.


Kementrian Koperasi RI Jakarta untuk Kab. Gresik Dewi Mahaningrum, SH," Dalam perkembangannya, Kopwan Mitra Bersama dan KSPS Yasinan Wonorejo,ini baik dalam perkembangan maupun keanggotaan mengalami kenaikan. 


Peningkatan yang sangat besar itu semua berkat kerjasama yang baik, untuk itu kedepan agar nantinya dipertahankan,"


Perlu diketahui Diskoperindag telah membuka pendaftaran sertifikat merek dan halal sampai 14 Maret terkait bagi IKM maupun UKM. Terangnya.


Terkait Koperasi saya berpesan khususnya pengurus dan pengawas diminta semakin optimis dan semangat, serta koordinasi dengan instansi pemerintah terkait yaitu kecamatan  dan dinas koperasi Kabupaten Gresik. Selama ini harus komunikasi kalau tidak komunikasi, kita tidak akan pernah tau dan tidak akan pernah mengawasi apa saja dan kendala dan masalah yang terjadi di koperasi. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads