Breaking

Post Top Ad

3/04/2021

DANDIM GRESIK RESMI LEPAS PULUHAN PRAJURIT REMAJA KODIM UNTUK MENGABDIKAN DIRI KE SATUAN BARU

Gresik, pojokpudak.com


Prajurit Remaja yang didalamnya terdiri dari 10 Prajurit Bintara dan 10 Prajurit Tamtama Remaja pagi tadi telah resmi dilepas oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail S.Sos .M.I .Pol untuk melanjutkan pengabdian diri dalam bertugas di Satuan sesuai dengan Korp Kecabanganya masing-masing pada Rabu (03/03/2021).


Bertempat di Lapangan Upacara Makodim kegiatan tersebut berlangsung. Selama 5 bulan Prajurit Remaja ini telah banyak membantu dan mewarnai Kodim 0817/Gresik menjadi lebih maju dan Update, dikarenakan mereka masih Fresh dalam Fisik maupun Ketrampilannya. Terlebih kondisi sekarang perkembangan Multimedia sangat dibutuhkan dalam hal laporan dan pemberitaan.


Sebelumnya mereka memang mendaftarkan diri sebagai Prajurit TNI AD dalam Program Prabinsa yaitu Prajurit Babinsa yang setelah menempuh pendidikan langsung bertugas dikewilayahan yakni berdinas di Kodim 0817/Gresik, bukan di satuan Satuan Tempur (Satpur) ataupun Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur). 


Memang Program ini dikhususkan kepada mereka yang notabene juga Putra Daerah yang asli berdomisili di Kabupaten Gresik pada saat itu. Dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan satuan Teritorial dan memenuhi kebutuhan Personil Babinsa di wilayah Kodam V/Brawijaya. Karena Babinsa adalah ujung tombak Teritorial yang langsung kontak erat bersama masyarakat. 


Tetapi, setelah terikrar menjadi seorang Prajurit dan mepedomani Sumpah Prajurit dalam situasi apapun harus siap untuk menjalankan perintah dan melaksanakan tugas yang diberikan. Seperti sekarang mereka telah siap untuk mendedikasikan diri melanjutkan Pengabdian kepada bangsa dan Negara Indonesia. 


Terlihat secara simbolis Dandim 0817/Gresik memberikan Plakat penghargaan dengan didampingi oleh seluruh Perwira Staf mendatangi tiap-tiap personil untuk memberikan semangat dan tetap solid dalam berdinas.


Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan dalam sambutannya Bahwa “Saya selaku Komandan Kodim 0817/Gresik beserta seluruh Prajurit mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi yang pernah kalian berikan kepada Satuan Kodim 0817/Gresik, dengan adanya kalian Kodim Gresik merasakan sangat terbantu dan menjadi lebih maksimal dalam melaksanakan tugas pokok teritorial. 


Saya berpesan Masa depan kalian sebagai seorang Prajurit masih panjang jadi berikan dedikasi kalian kedepan lebih baik kepada satuan kalian yang baru. Terus semangat Dan kalian semua sudah menjadi bagian dari Kodim 0817/Gresik. tetap jaga tali silaturahmi," Tambah Dandim. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads