Breaking

Post Top Ad

3/13/2021

LUAPAN KALI LAMONG MENGAKIBATKAN BANJIR MENGGENANGI DUA WILAYAH BINAAN KODIM 0817/GRESIK.

Gresik, pojokpudak.com


Dua Kecamatan di Kabupaten Gresik teredam Banjir akibat luapan Kali Lamong diantaranya Kecamatan Benjeng dan Kecamatan Balongpanggang. Banjir kali ini mengakibatkan ribuan rumah warga dan fasilitas umum terendam banjir.Sabtu(13/3/2021).


Dan kedua wilayah tersebut merupakan Wilayah binaan Koramil 0817/10 Benjeng dan Koramil 0817/09 Balongpanggang. Dan terpantau daerah Balongpanggang yang terendam meliputi Desa Sekarputih, Desa Banjaragung, Desa Pucung, Desa Wotansari, Desa Ngampel dan Desa Karangsemanding Kecamatan Balongpanggang. Sedangkan untuk Kecamatan Benjeng daerah yang terendam banjir adalah Desa Sedapurklagen, Desa Deliksumber dan Desa Lundo. Rata-rata banjir merendam perumahan warga dengan ketinggian diantara 40-50 Centimeter.


Mengetahui hal tersebut Danramil 0817/09 Balongpanggang (Kapten Inf Zainudin, S.H.) memerintahkan kepada seluruh Personil babinsa untuk lebih Ekstra membantu masyarakat yang rumahnya terendam banjir. Dalam kesempatan bersama masyarakat untuk tetap memantau Kondisi dan situasi. serta diharapkan para Babinsa untuk bekerjasama dengan Instansi terkait misalnya Polsek dan Kecamatan Balongpanggang untuk langsung terjun kelokasi banjir demi membantu kesulitan masyarakat Balongpanggang.


Danramil menyampaikan “Kita akan selalu memantau situasi dan Kondisi wilayah serta masyarakat binaan, dan kita akan bekerjasama dengan Polsek dan Kecamatan Balongpanggang untuk menjaga agar lebih lancar dan Kondusif. Memang banjir kerap sekali menggenangi wilayah Balongpanggang dan Benjeng karena lokasi ini merupakan daerah Hulu sehingga sangat mudah ketika kali lamong debit airnya tinggi dipastikan akan terendam banjir.”ucapnya.


Dan tetap kami akan sampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dikarenakan kondisinya masih dalam masa pandemi dan virus covid-19 masih belum berakhir. Jadi mari kita bersama-sama untuk saling mendisiplinkan diri hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan 5 M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas).”tambahnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads