Breaking

Post Top Ad

3/13/2021

WILAYAH BINAAN KORAMIL 0817/10 BENJENG TERENDAM BANJIR, PARA BABINSA BERSIAGA

Gresik, pojokpudak.com


Luapan kali lamong dikarenakan debit air yang deras menjadikan beberapa wilayah Kecamatan Benjeng terendam yang mengakibatkan Banjir menggenangi beberapa Desa diantaranya Desa Sedapurklagen, Desa Deliksumber serta Desa Lundo sehingga Danramil 0817/10 benjeng (Kapten Inf Salami) memerintahkan Babinsa yang mempunyai tanggung jawab wilayah yang terendam banjir tersebut untuk memantau situasi dan kondisi Wilayah serta masyarakat binaanya.Sabtu(13/3/2021).


Mengetahui hal tersebut Beberapa Babinsa langsung menuju ke lokasi yang terendam Banjir, diantaranya Serda Agus Rifai Babinsa yang mendapatkan tanggung jawab binaan di Desa Sedapurklagen. Dirinya langsung terjun ketengah banjir untuk memantau situasi yang ada dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuannya, terbukti dirinya turut membantu masyarakat yang melintas dengan menggunakan kendaraan agar aman dan tidak sampai terperosok ketika melintas, dan juga pandangannya tertuju kepada beberapa anak yang sedang bermain air. Langsung himbauan disampaikan kepada anak tersebut termasuk kepada orang tuanya untuk lebih berhati-hati dan mengawasi putra-putrinya ketika terjadi banjir.


Serda Agus menuturkan “Saya ikut prihatin wilayah binaan saya kerap kali menjadi langganan banjir ketika curah hujan meninggi yang mengakibatkan sungai lamong meluber hingga menggenangi beberapa desa di Kecamatan Benjeng, termasu wilayah binaan saya Desa Sedapurklagen. Saya akan siap memantau situasi dan akan membantu masyarakat apabila dibutuhkan.”ucapnya


Lanjutnya “Apalagi banjir yang menggenang masih dalam masa pandemi himbauan akan saya gencarkan kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan dan masyarakat untuk lebih hidup sehat karena banjir juga biasanya membawa beberapa bintik penyakit, sehingga perlu kewaspadaan dan kondisi tubuh yang sehat agar tidak mudah terserang penyakit.”pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads