Breaking

Post Top Ad

3/11/2021

PERNIKAHAN HASTAPORA BANSER JADIKAN SEBAGAI KEKUATAN SILATURRAHIM

Gresik, pojokpudak.com


Upacara hastapora adalah sebuah acara yang diadakan satuan Banser dalam rangka mengantarkan anggota Banser dan Denwatser  untuk melepas masa lajang menuju mahligai pelaminan dan membina rumah tangga sakinah mawadah warahmah. 


Upacara Hastapora tersebut Dilaksanakan di rumah mempelai Putri Denwatser Di Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik, Rabu (10/3/2021).


Pada upacara Hastapora tersebut anggota Satkoryon Banser Ujungpangkah dengan gagah sigap dan kompak full dengan seragam dorengnya. Menunjukkan performance yang wibawa seperti Gaya militer TNI. 


Dengan diiringi instruksi Satkoryon Banser Ujungpangkah upacara Hastapora sampai menuju pelaminan dan acara resepsi dimulai. 


Anggota Denwatser Ujungpangkah QOMARIYA ADLHATIN MARWA ASIH putri dari Banser senior Abdul Wahab menikah dengan NUR HERMIN  Anggota Banser Panceng. 


Bertindak sebagai inspektur upacara Hastapora  Ketua PAC GP. Ansor Ujungpangkah sahabat SYAMSUDIN mengatakan, sebagai penghormatan kepada anggota Banser Denwanser yang melepas masa lajangnya untuk membina rumah tangga kami dengan senang hati dan bangga untuk mengantarkan prosesi ini," Katanya Syamsuddin. 


Ditambahkan Syamsuddin kedua mempelai ini adalah anggota Banser dan Denwatser Yang aktif disetiap kegiatan kebanseran di masing masing PAC. "Alhamdulillah berjodoh semoga ini dapat memperkuat jalinan Silaturrahim kedua PAC baik Ujungpangkah dan Panceng," Jelasnya.


Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Gresik Dra Hj. Aminatun Habibah, M.Pd yang menyempatkan diri memberikan sambutan. " Saya bangga dan apresiasi kepada Ansor Yang selama ini menjaga marwah Kiai ulama NU dan NKRI. " Ujarnya


Dia, berharap Ansor Banser hendaknya bisa memberikan kemanfaatan kepada Masyarakat dalam segala bidang. " Sebagai wujud kerjasama tersebut saya minta Ansor Banser selalu sinergis kerjasama dengan pemerintah ditingkatan masing maaing. " Tukas Neng Min panggilan akrabnya. (W*/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads