Breaking

Post Top Ad

3/22/2021

Sambut Ramadhan, Setigi Hadirkan Wahana Wisata Halal Pemandian Hijaber

Gresik, pojokpudak.com


Meski pandemi hingga kini belum juga sirna, namun tak membuat Setigi lemah tak berdaya. Setigi justru bangkit penuh semangat berikhtiar keras untuk semakin memanjakan pengunjungnya. Setelah sukses menghadirkan Kolam Banyu Gentong di momen tahun baru 2021, kini Setigi kembali membuat gebrakan dan inovasi baru. 


Ya, dalam rangka menyambut datangnya Bulan Ramadhan nan suci, Setigi melaunching wahana wisata halal bernuansa Religi full Islami, yakni Pemandian Hijaber. Pemandian yang diperuntukkan khusus kaum hawa ini dibangun di dalam Goa Angin-Angin dikelilingi bebatuan alami dengan kerlip lampu warna warni. Pengunjung bakal merasakan kesegaran yang luar biasa seperti mandinya putri raja. Pengunjung bisa leluasa berendam dengan nyaman bak pemandian bidadari. 


Kepala Desa Sekapuk Ujungpangkah Abdul Halim saat melaunching Pemandian Hijaber didampingi seluruh perangkat desa, BPD, dan BUMDes, Senin Pahing (22/3/2021) mengatakan, Wisata Setigi terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung. Kali ini, pengelola menghadirkan kolam pemandian khusus perempuan berhijab. 


"Hari ini, kami luncurkan wahana wisata halal sambut Ramadhan, yakni Pemandian Hijaber. Kami ingin, wisata Setigi juga menjadi wisata dakwah dengan menghadirkan Pemandian Syariah. Hanya perempuan berhijab yang bisa menikmati Pemandian hijaber. Dengan begitu, bagi perempuan yang belum berhijab bisa tergerak hatinya untuk berhijab," ujar Kades berjuluk Ki Begawan Setigi yang tak pernah mati berinovasi, meski sudah memiliki segudang prestasi. 


Lebih lanjut Kades Abdul Halim menerangkan, untuk bisa menikmati wahana wisata halal yang eksotis dan eksklusif ini, pengunjung hanya membayar Rp 10 ribu dan selanjutnya mereka bisa berendam dan berenang dengan nyaman dan santai, karena jumlah pengunjung dibatasi beberapa orang saja. 


Kades nyentrik berambut gondrong yang baru-baru ini diundang khusus sebagai narasumber talk show Kick Andy MetroTV Jakarta ini mengklaim jika keberadaan kolam pemandian khusus perempuan berhijab ini satu-satunya di Indonesia. Pernyataan Kades yang dikenal inovatif ini diamini Dirut BUMDes Sekapuk Asjudi serta Manajer Setigi Umar Efendi. 


"Terlebih, karena Gresik ini kota santri, sehingga Setigi menghadirkan wisata halal yang bernilai dakwah, yakni Pemandian Hijaber. Selain itu, keberadaan wahana baru di wisata Setigi ini juga merupakan ikhtiar Pemdes dan BUMDes Sekapuk untuk terus bangkit dari pandemi, agar roda perekonomian di desa kami tidak terpuruk," pungkasnya. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads