Breaking

Post Top Ad

3/05/2021

Secara bergelombang, 300 Tenaga Pendidik Balongpanggang ASN Di Vaksin

Gresik, pojokpudak.com


Sebanyak 300 guru dan tenaga pendidik di Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik menjalani vaksinasi Covid-19. 


Vaksinasi ini dilaksanakan oleh UPT Puskemas Balongpanggang dan RS Wates Husada dipusatkan di UPT SMPN 9 Gresik, Kamis (4/3/2021) pagi.


Dalam vaksinasi tersebut di hadiri Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang  Eko Harianto, Dirut RS Wates Husada dr. Titin Ekowati, M.Kes., M.H.Kes, Humas RS Wates Husada Gatot, Kepala Sekolah  UPT SMPN 9 Gresik Rupi'i, S.Pd., MM, Sekcam Balongpanggang Sayib, Wakapolsek, Kasitrantib Kecamatan Margono, dan dua anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Sertu Haris dan Serda Andrias.


Saat ditemui disela kegiatan Eko Harianto mengatakan, ada sekitar 300 yang terdiri dari unsur pendidik (ASN) yang akan divaksin. Dari satuan pendidikan tingkat PAUD, TK, SDN, SMPN dan SMAN," 


Dan untuk hari Jumat besuk, untuk pendidik guru NU dan Muhammadiyah ada sekitar 450. Katanya.


Dia menyampaikan guru dan tenaga kependidikan ini menjadi salah satu kelompok masyarakat yang menjadi prioritas penerima vaksin. 


Dalam pelaksanaan proses vaksin tersebut ada beberapa tenaga medis yang terdiri tujuh tim, yang masing - masing tim ada lima orang.


Tidak hanya itu Eko juga berpesan kepada mereka yang sudah di vaksin," Vaksin ini sangat penting, sebab vaksin ini adalah aset negara, mohon kita laksanakan dengan baik, dan vaksin itu bagi kami wajib. 


Untuk itu masyarakat jangan takut untuk divaksin, kami dari unsur pemerintahan, dewan pendidik dan guru - guru memberikan contoh. Vaksin itu tidak ada masalah, vaksin itu memberi ketebalan kepada kita semua," Terangnya.


Sementara itu dr. Titin Ekowati menuturkan," Dalam pelaksanaan ini ada sekitar 60 tenaga medis, yang terdiri 20 dari RS Wates Husada dan dari 40 dari UPT Puskesmas Balongpanggang," 


Masih Titin, dengan diberikan vaksin ini, nantinya bisa memutus mata rantai covid-19, sehingga pandemi covid-19 segera berlalu dan Indonesia sehat kembali. Tuturnya.


Perlu diketahui, RS Wates Husada dalam pelaksaan vaksin tersebut telah membagikan handsanitizer dan masker kepada guru yang sudah di vaksin. Tutur Gatot (Humas RS Wates Husada).


Kepala Sekolah UPT SMPN 9 Gresik Rupi'i, S.Pd., MM menambahkan," Dengan adanya kegiatan vaksin ini kita dapat memerangi covid-19,"


Yang jelas vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan ini sebagai modal awal ketika nanti akan diberlakukan pembelajaran tatap muka. “Minimal kita sudah persiapan. Jika nanti ada pembelajaran tatap muka, kita sudah siap,” jelas dia.


Pelaksanaan tersebut dilaksanakan secara bergelombang, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, maka tidak heran dalam pelaksanaan tersebut semua memakai masker.


Ingat, meskipun kita sudah divaksin, kami berharap agar nantinya mereka patuh dan taat pada protokol kesehatan dengan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Interaksi, serta Menjauhi kerumunan," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads