Breaking

Post Top Ad

3/14/2021

SECARA BERSINERGI KORAMIL 0817/06 MANYAR MENGEDUKASI MASYARAKAT DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN

Gresik, pojokpudak.com


Upaya untuk menjadikan Wilayah dan masyarakat binaan terhindar dari virus covid-19 terus dilakukan oleh Personil dari Koramil 0817/06 Manyar dengan mengandeng instansi terkait diantaranya dari BKO dari Personil Marinir, Polsek serta Kecamatan Manyar. Yang dilakukan ditempat keramaian serta Jalan umum yang sering menjadi lintasan masyarakat dengan Berbagai cara dilakukan untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya virus covid-19. Minggu (14/3/2021).


Dimulai dengan apel pasukan yang berfungsi untuk mengecek Personil dan materiil yang akan digunakan dalam Ops Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) beskala mikro.


Selagi berpatroli secara berkeliling Petugas gabungan juga membawa beberapa kardus yang berisikan masker untuk dibagikan secara Cuma-Cuma kepada masyarakat yang tidak menggunakan ataupun masyarakat yang membutuhkan. Selagi petugas membagikan masih saja ditemui masyarakat yang kurang sadar dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga himbauan terus disampaikan baik secara person by person ataupun dengan menggunakan TOA (Pengeras suara), dengan harapan masyarakat menyadari bahwa Petugas gabungan Konsekwen untuk menciptakan wilayah dan masyarakat binaan aman dalam virus covid-19.


Penekanan selalu disampaikan agar masyarakat mematuhi 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, serta penjelasan terkait Vaksin aman dan halal yang akan diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads