Breaking

Post Top Ad

3/10/2021

SERTU WARSITO MENDAPAT RESPON POSITIF KETIKA SAMBANGI WILAYAH BINAANNYA.

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas untuk membantu wilayah binaan di Kecamatan Gresik yang biasa disebut masyarakat sebagai Wilayah Gresik Kota dirinya harus dapat melakukan Komunikasi Sosial yang baik ketika bertemu atau menyambangi wilayah binaanya. 


Dan kali ini diterapkannya ketika bertandang di sebuah warung milik Ibu Kofifah di Pasar Baru Gresik. Selasa (29/12/2021).


Bersama dengan Ibu Kofifah dirinya mendapatkan respon positif dan diterima dengan baik ketika Sertu Warsito menyampaikan perihal Protokol Kesehatan. Terlebih dirinya menyampaikan terkait vaksin yang telah diberikan kepada para Pedagang di beberapa waktu yang lalu. 


Dirinya menyampaikan bahwa Vaksin tersebut baik untuk membantu Imun tubuh agar lebih Kuat dari Bahaya Virus Covid-19, disamping itu tetap disiplin dalam menjaga Kesehatan masing-masing perorangan.


Saat ditemui Sertu Warsito menuturkan "Saya sengaja mendatangi wilayah binaan karena ingin lebih dekat dengan masyarakat, karena dengan dekat kepada masyarakat himbauan ataupun Edukasi yang saya berikan dapat lebih mudah diterima, dan saya juga mendapatkan banyak pengalaman dan bisa mengetahui situasi dan kondisi wilayah binaan saya dengan baik,"ucapnya.


Masih Warsito “Kemanapun saya ketika sambang wilayah tetap akan saya sampaikan perihal Protokol Kesehatan dan selalu menghimbau Masyarakat untuk Disipilin menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi, karena masih dalam masa pandemi, sehingga dibutuhkan kesadaran dalam tiap pribadi masing-masing untuk melindungi diri sendiri maupun keluarga dari Virus covid-19,"tambahnya.


Disambung Ibu Kofifah “Saya sangat senang ketika ada pak Babinsa mampir di kios saya, karena saya merasa sudah nyaman dan merasa aman ketika ngobrol dengan pak Babinsa. Apalagi masalah Covid dan Vaksin, Pak Babinsa dengan sabar menjelaskan beberapa hal yang sebelumnya ndak saya ketahui, contohnya kayak vaksin ternyata sudah benar-benar dinyatakan aman dan halal dari MUI, itupun saya dikasih tau dari Pak Babinsa.”tuturnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads