Breaking

Post Top Ad

3/20/2021

Viral, Aksi Bupati Gresik Jemput Pria Terlantar Bersama Bayinya di Tengah Hujan Deras

Gresik, pojokpudak.com


Aksi cepat Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mendapat respon positif dari para pengguna media sosial. Tidak sampai hitungan jam, Bupati milenial ini langsung bergerak cepat setelah mendapat laporan.


Seorang pria tanpa mengenakan baju sambil menggendong bayi mondar mandir di simpang lima Petrokimia Gresik. Bayi tersebut diperkirakan belum genap satu tahun, tidak pakai baju dan menangis ditengah guyuran hujan deras, sekitar pukul 20.15 Wib.


Aksi ini viral di grup media sosial facebook E100 dan Gresik Sumpek. Disukai 3 ribu lebih akun di grup facebook E100. Dan disukai seribu lebih di grup facebook Gresik Sumpek. Postingan tersebut juga dibanjiri ratusan komentar dari warga net.


Pihak E100 langsung menghubungi Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani. Beberapa menit kemudian, Gus Yani mendatangi lokasi dan membawa pria tersebut bersama bayinya ke Rumah Dinas dan Pendopo Kabupaten Gresik.


Laki-laki tersebut mengaku bernama Muhammad Arsyad (30)  dan anak yang dibawa bernama Sulaiman. Arsyad adalah ayah dari Sulaiman. Diketahui, mereka adalah warga Sindujoyo, Kecamatan Gresik.


Gus Yani langsung memberikan pakaian, sarung, kepada Arsyad. Begitu juga Sulaiman. Mereka langsung diberi makan dan minum duduk di dalam ruang rumah dinas orang nomor satu di Kabupaten Gresik ini.


Gus Yani langsung menghubungi Camat Gresik dan Kepala Desa untuk mengabarkan kepada keluarga Arsyad.


Beberapa menit berselang, Muhammad Arsyad dan bayinya bernama Sulaiman, akhirnya bisa bertemu dengan keluarganya. Pertemuan itu berlangsung di ruang tengah rumah dinas.


Gerak cepat Gus Yani ini mendapat respon positif dari warganet. Unggahan aksi cepat tanggap Bupati Gresik ini di grup facebook E100 ini mendapat banyak komentar positif.


"Alhamdulilah...bupatinya Joss bergerak cepat semoga kedepannya tetap seperti itu mengayomi masyarakatnya," tulis akun Djulaikah Permataungu.


"Keren pak bupatine inspiratif sekali... gerak cepat dan respon sosialnya cepet," tulis akun facebook bernama Wandoyo Ctn.


"Koncoku iki 🥺 terimakasih yang sudah menolong sampai bisa bertemu keluarganya kembali... Allah sing bales semuanyaaa ya temen2 🙏," tulis Inendaa Safitri.


Aksi cepat tanggap Gus Yani bukanlah kali pertama. Mulai dari menindaklanjuti laporan warga yang kesusahan air PDAM di hari pertama sebelum memimpin apel perdana sebagai Bupati Gresik.


Terbaru, inspeksi mendadak di jalan menuju Mengare, Kecamatan Bungah yang rusak bertahun-tahun dengan mengayuh sepeda angin. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads