Breaking

Post Top Ad

3/07/2021

WILAYAH BINAANYA TERGENANG BANJIR DANRAMIL CERME SAMBANGI WARGANYA

Gresik, pojokpudak.com


Curah hujan dalam beberapa hari ini cenderung meningkat sehingga dibeberapa wilayah Kabupaten Gresik mengalami Banjir, Cerme salah satu wilayah yang menjadi langganan banjir ketika hujan cukup deras, hal ini diakibatkan debit air Kali lamong yang meluap sehingga berdampak kepada warga khususnya Desa Dungus dan Desa Iker iker Kec. Cerme.Minggu(7/3/2021).


Mengetahui hal ini Danramil 0817/08 Cerme (Kapten Inf Karmu) sengaja untuk mengajak Koptu Tony untuk monetoring langsung situasi banjir, tidak hanya memantau situasi tetapi kesempatan tersebut juga digunakan Danramil untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga sekitarnya. 


Pandanganya tertuju kepada beberapa anak kecil yang sedang bermain air, dirinya langsung mendatangi dan memberikan perhatian kepada Orang tuanya dan anak-anak tersebut untuk lebih berhati-hati bila bermain ketika banjir, karena sudah ada beberapa korban yang terbawa arus ketika banjir terjadi beberapa waktu yang lalu.


Danramil menuturkan “Sebenarnya saya ikut prihatin ketika melihat langsung banjir yang menggenangi rumah warga seperti sekarang ini, tetapi saya tetap memberikan semangat  kepada masyarakat untuk tetap bersabar. Dan saya berpesan kepada seluruh Orang tua agar lebih diawasi putra-putrinya ketika bermain air pada saat banjir, karena sudah banyak terjadi hal yang tidak kita inginkan apalagi ini anak-anak masih kecil. Dan juga musibah banjir yang terjadi kali ini masih dalam masa pandemi jadi Protokol kesehatan akan tetap kami sampaikan kepada warga untuk tetap Disiplin protokol kesehatan serta tetap waspada terhadap Virus Covid dan juga banjir pasti akan banyak penyakit lain, jadi harus benar dijaga kesehatan keluarganya.”tuturnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads