Breaking

Post Top Ad

3/06/2021

Dengar Banjir Camat Yusuf Ansyori Tancap Gas

Gresik, pojokpudak.com


Begitu mendengar banjir melanda di wilayah Kecamatan Balongpanggang, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori langsung tancap gas. Itu secuil kata Jusuf Ansyori, Kamis (5/3/2021) pagi. 


Kehadirannya di lokasi banjir ini, untuk melihat dan memastikan langsung bahwa kondisi warga sudah aman meskipun air masih membanjiri rumah, dan persawahan yang terkena dampak musibah banjir.


Masih Jusuf,"Banjir ini disebabkan, karena kemarin sekitar pukul 16.00 sore sampai malam hari, terjadi hujan lebat di wilayah Kecamatan Balongpanggang. Dan akhirnya tadi pukul 4.00 pagi, air dari sungai kalilamong mulai meluap, dan akhirnya menerjang beberapa desa, dan akhirnya menyenangi beberapa desa yang berada di wilayah Kecamatan Balongpanggang diantaranya Desa Wotansari, Banjaragung dan Desa Pucung. Yang mengakibatkan adanya fasilitas umum mengalami kerusakan. Serta beberapa rumah yang tergenangi air. 


Mengenai kerugian di tiga desa tersebut, sekitar 80 hektar perawahan  yang tergenangi air. Diantara desa Wotansari ada 30 hektar, Banjaragung 35 hektar dan Desa Pucung 15. Terangnya.


Ditahun 2021 ini, banjir yang melanda di wilayah Kecamatan Balongpanggang mulai bulan Januari sampai saat ini sudah tiga kali, itu karena adanya luapan kali lamong yang mengakibatkan banjir wilayah Kecamatan Balongpanggang.  
 Tegasnya.

 
Dengan adanya banjir ini kami berharap masyarakat lebih waspada, terhadap banjir ini, jangan sampai ada korban jiwa. 


Meskipun banjir ini adalah rutin tahunan, hampir 20 tahun dan setiap tahun mesti banjir, oleh sebab itu kami berharap kepada instansi terkait ada penanganan banjir kali lamong ini diprioritaskan, terutama pembuatan tanggul,  sehingga masyarakat tidak akan kebanjiran lagi. Tambahnya.


Sementata itu salah satu warga Desa Banjaragung saat ditemui di lokasi banjir Ibu Sana (60) berharap, agar nantinya segera ditanggul, supaya masyarakat disini menjadi aman. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads