Breaking

Post Top Ad

4/08/2021

Begitu Dengar Perintah, Pemdes Dapet Langsung Sosialisasi PPKM Mukro

Gresik, pojokpudak.com
Dengan penerapan perpanjangan Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro diharapkan Pemerintah Desa ( Pemdes) lebih agresif dalam melakukan sosialisasi serta penerapanya sebab hal ini benar benar efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, seperti halnya dilaksanakan oleh Pemdes Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Rabu (7/4/2021).


Sosialisasi yang diselenggarakan di Balai Desa Dapet tersebut, selain dihadiri oleh Perangkat Desa, BPD, Pengurus RT dan RW, tokoh masyatakat, pemuda, juga dihadiri oleh Forpincam Balongpanggang (Camat Balongpanggang Yusuf Ansyori, Kapolsek AKP Tulus, Pjs. Danramil 0817/09 Balongpanggang  Kapten Inf Salami) 


Kepala Desa Dapet Siswadi sekaligus Sekjen AKD Kabupaten Gresik," Saat membuka sekaligus memimpin acara tersebut mengucapkan terima atas kehadiran Muspika Balongpanggang dan perwakilan UPT Puskesmas Dapet, dalam acara sosialisasi PPKM Mikro ini.


Ia juga menjelaskan bahwa PPKM Mikro ini dasar hukumnya Permendagri nomor 7 tahun 2021, yang berbasis lingkungan RT maupun RW


Ia juga menyampaikan pada Muspika  bahwa PPKM Mikro Desa Dapet sudah kami laksanakan sosialisasi tiap dusun dan tiap lingkungan RT sudah ada poskonya yang di gunakan untuk memantau.


Tak lupa Ia menyampaikan himbauan tentang pentingnya peran pengurus RT dan RW dan di bantu lembaga desa yang ada dalam mengantisipasi penanggulangan penyebaran covid 19. Intinya sangat dibutuhkan kerja sama dan bersinergi. Jelas Sekjen AKD Kabupaten Gresik.


Camat Balongpanggang dalam arahanya mengajak agar semua komponen bahu membahu dalam mensukseskan program PPKM Mikro ini, sembari mengingatkan tetap terapkan 5 M termasuk dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan yang akan datang, jadi mari menjaga kesehatan mulai dari lingkungan terkecil yakni diri, Keluarga dan sekitar.


Ia juga menyinggung terkait bansos bulan Maret - April terjadi pengurangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan asil Verifikasi Kemensos dengan total engurangan sebanyak 1670 KPM.


Sementara Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus menjelaskan terkait sumber anggaran PPKM Mikro ini yang merupakan reposisi anggaran Dana Desa sehingga harus tetap dijalankan dan dikawal sampai tingkat capainya.


Ia juga mengajak agat masyarakat taat pada aturan jangan sampai ada pelanggaran apapun termasuk covid 19 ini, pada prinsipnya Ekonomi harus tetap jalan dan masyarakat juga  harus sehat.pungkanya.


Senada dengan Pjs Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Salami mempertegas ajakan untuk bersama sama menerapkan Protokoler kesehatan dengan menjalankan 5M yakni : 
- Memakai Masker
- Mencuci Tangan 
- Menjaga Jarak
- Membatasi Mobilitas dan Interaksi
- Menjauhi Kerumunan.

Diakhir sambutanya Pjs Danramil mengajak mari kita wujudkan kepatuhan secara bersama sama, sebab tanpa kebersamaan maka mustahil ini akan bisa sesuai harapan.pungkas Danramil sembari mempertajam perkenalanya pada tamu yang hadir. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads