Breaking

Post Top Ad

4/08/2021

PERINGATI HARI BUMI KORAMIL 0817/06 MANYAR IKUT BERPARTISIPASI PENANAMAN POHON MANGROVE

Gresik, pojokpudak.com
Berlokasi di Kali Mireng Desa Manyar Sidomukti  Kec Manyar kab Gresik. Dalam rangka memperingati hari Bumi telah dilaksanakan Kegiatan penanaman pohon Mangrove ini, program ini merupakan pembinaan lingkungan hidup yang berguna untuk pencegahan erupsi air laut. Rabu (7/4/2021). 


Fungsi hutan Mangrove secara umum berfungsi sebagai paru-paru dunia, tempat penyimpanan air dan untuk mengurangi polusi pencemaran udara, penyimpan karbon, wisata alam, serta dapat digunakan untuk tempat pemijahan ( breeding ground ) aneka biota laut untuk tetap lestari populasinya.


Kali ini selain Personil dari Koramil 0817/06 Manyar dalam pelaksanaanya ada beberapa Instansi yang ikut berpartisipasi diantaranya pihak Polsek, Pol Air, Kecamatan, Dinas Kehutanan, Pos Kemladu, Nelayan Serta Masyarakat sekitar Wilayah Kecamatan Manyar.


Serma Rasyid salah satu Personil Koramil 0817/06 Manyar menyampaikan, kepada semua  masyarakat hendaknya tetap menjaga dan melestarikan pohon mangrove, Hutan mangrove dapat membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut, seperti ikan, kepiting dan lainnya serta sangat penting untuk menyokong kehidupan serta sumber oksigen.


“Setelah dilakukan penanaman ini, agar dapat tetap bersama menjaga keutuhan dan kelestarian hutan mangrove, baik seluruh komponen masyarakat mapun aparat terkait mari sama-sama kita jaga agar anak cucu kita nantinya dapat menikmatinya," tuturnya Rasyid. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads