Breaking

Post Top Ad

4/06/2021

Kembali Harumkan Gresik: Gus Umar Efendi Raih Penghargaan 'Maha Guru Spiritualis Sejati'

Gresik, pojokpudak.com


Gus Umar Efendi lagi-lagi mengharumkan Kabupaten Gresik dengan deretan prestasi yang diraihnya di kancah Nasional. Kali ini, putra daerah asli Bumi Wali Gresik yang populer disapa Gus Gilang Adiwidya 

menerima penghargaan sebagai Maha Guru Spiritualis Sejati di gelaran acara menaramadinah.com Award 2021. Dengan suara bergetar diterimanya penghargaan itu penuh rasa syukur. 


“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya oleh Pimred menaramadinah.com Drs. Husnu Mufid, M.PdI. Namun demikian, Yang Maha Guru adalah Allah. Sedangkan saya hanyalah Spiritualis Sejati,” ujar Gus Gilang sambil tersenyum bangga bercampur haru, Selasa (6/4/2021).. 


Pemberian gelar Maha Guru Spiritualis Sejati, menurut Pimred menaramadinah.com, karena Gus Gilang memiliki banyak murid, menolong masyarakat yang kena Covid-19 tanpa pamrih serta menolong sesama dengan penuh keikhlasan.


Untuk mengasah spiritualnya, Gus Umar Efendi lelaku di Alas Purwo Banyuwangi selama 15 hari, mendatangi Cepuri Sutowijoyo di Parang Tritis Pantai Selatan dan olah spiritual di makam dan kraton Sunan Giri.


“Semoga pemberian penghargaan ini bermanfaat bagi diri saya pribadi maupun orang lain. Dan semoga, saya juga senantiasa diberikan Allah kekuatan dhohir bathin untuk terus istiqomah membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan di era pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.


Lebih lanjut Gus Gilang menuturkan, Kecerdasan Spiritual adalah menemukan Tujuan Hidup. Allah berfirman, "Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku". (QS. Az-Zariyat, Ayat: 56)


"Dan Spiritual sejati sesungguhnya menciptakan kebahagiaan dalam situasi dan kondisi apa pun, di mana pun dan kapan pun. Simpel ben nggak sempel," pungkasnya. 


Untuk diketahui, sebelumnya, Gus Umar Efendi, S.H., CHt, CL yang juga salah satu Pengurus "Kaum Giri", yakni Perkumpulan Keluarga Besar Keturunan Kanjeng Sunan Giri dan Ahli Waris Juru Kunci Makam Sunan Giri juga telah dinobatkan sebagai salah

satu tokoh pengobatan alternatif berprestasi Indonesia yang meraih penghargaan bergengsi dan prestisius, yakni 'Citra Profesi Award'. 


Tak berhenti di situ, lelaki paruh baya yang rajin 'nguri²' warisan adiluhung peninggalan leluhur ini juga dinobatkan sebagai Master Paranormal sekaligus menyabet Penghargaan "Indonesia Spiritual Consultant Award 2020/2021". Bahkan, berhak menyandang Gelar Tokoh Spiritual Terhebat di Indonesia. 


Cukup sampai di sini saja? Subhanallah, ternyata TIDAK. Berkat ketekunan dan kerja kerasnya, di tahun 2021 ini, dinyatakan lulus dan kompeten dengan mendapatkan dua sertifikat sekaligus. Pertama, Sertifikat Terapis Internasional (IACT-USA). Dan kedua, Sertifikat Kompetensi (BNSP/Badan Nasional Sertifikasi Profesi). 


"Alhamdulillah, dengan dua sertifikat di tahun 2021 ini, Insya Allah bisa lebih memberikan manfaat guna membantu orang lain dalam mengatasi segala kesulitan hidup, baik kesehatan, keluarga, dan kedudukan. Sungguh saya sangat bersyukur, karena semua ini semata² atas anugerah dari Allah SWT," ungkapnya sembari berkali-kali berucap *Alhamdulillah*. (Didik Hendri Telisik Hati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads