Breaking

Post Top Ad

4/06/2021

Ketum MUI Gresik : Banyak Pemukiman Baru, Kurang Modin Perempuan

Gresik, pojokpudak.com


Wilayah pengembangan kota, dan pinggiran kota dengan munculnya pemukiman baru, banyak kendala diantaranya kesulitan petugas pemandi jenazah kalau yang meninggal adalah kaum hawa, demikian disampaikan Ketua MUI Kabupaten Gresik  KH. Mansur Sodik, saat membuka raker di Kantor Kecamatan Kebomas.  Selasa (6/4/2021).


" Di sejumlah pemukiman baru, kalau ada yang meninggal dan kebetulan wanita, seringkali kesulitan tenaga yang merawat jenazah," papar KH. Mansur.


Meski telah beberapa kali ada pelatihan dalam pemulasaran jenazah, namun seringkali ada kendala ketika berbarengan dalam satu kawasan pemukiman.


Di bulan Ramadhan yang biasanya berlomba pengeras suara juga perlu di tertibkan, terutama yang berdekatan antar masjid dan musholla saat pelaksanaan solat fardu maupun solat tarawih.


" Kalau jarak antar masjid hanya 100 meter, dan semuanya pakai pengeras suara luar yang cukup keras, tentu mengganggu jamaah di tempat ibadah yang lain, demikian halnya ketika membaca Al Quran pada tengah malam dengan pengeras suara luar, tentu yang istirahat untuk bekerja esoknya sangat terganggu,"  papar mantan kepala KUA. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads