Breaking

Post Top Ad


4/29/2021

MENJELANG MAYDAY DANDIM 0817 GRESIK INGATKAN JAGA KONDUSIFITAS DAN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Gresik, pojokpudak.com


Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol dan Kapolres, AKBP Arief Fitrianto, SH.,S.I.K.,MM mendampingi Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE, menjelang Persiapan hari buruh internasional atau Mayday mengajak Serikat Buruh di wilayah Gresik agar tetap menghindari kerumunan pada saat perayaan Mayday nantinya. Rabu (28/4/21)sore.


Ketua DPC KAHUT SPSI Gresik Subari mengaku bahwa sebelumnya telah rapat dengan Gubernur Jatim dan dihasilkan keputusan pada tgl 1 Mei 2021 pada perayaan Mayday tidak akan turun ke jalan, akan tetapi buruh tetap akan megelar aksi aksi sosial namun tetap akan menjaga protokol kesehatan pada peringatan Mayday nantinya, ingin menggelar pelatihan bagi para pekerja. 


Selain itu mengadakan program vaksinasi bekerja sama dengan pemerintah bagi para ketua DPC SP/SB sekaligus bakti sosial donor darah. dan santunan bagi korban laka kerja.


Dalam pertemuan kali ini Bupati Gresik menyampaikan bahwa “Peran pemerintah Kab. Gresik dalam memperhatikan kesejahteraan buruh di Kabupaten Gresik di antaranya dengan menampung aspirasi kaum buruh dan pelaksanaan silaturrahmi untuk memusyawarahkan kepentingan bersama. 


Dan juga Kota Gresik merupakan kota industri akan tetapi angka pengangguran masih banyak khususnya tenaga kerja lokal dan tentunya perlu kerjasama dengan serikat buruh dalam menyelesaikan persoalan tersebut. 


Dan ini menjadi perhatian khusus dari Pemkab Gresik terhadap pekerja lokal yang masih menjadi pengangguran dan menjadi PR bersama kedepan dg harapan tenaga kerja lokal dapat mendapatkan pekerjaan.”ujarnya.


Dandim 0817/ Gresik menambahkan “Mari kita bersama di tengah masa pandemi untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, saya berharap dalam pelaksanaan Mayday kedepan terjalin komunikasi dan bersinergi dengan baik tanpa ada kegiatan yang berlebih. Tetap perhatikan faktor keamanan, kesehatan dan yang paling utama jaga diri dari penyebaran covid-19. dan semoga para buruh dan masyarakat Gresik bisa lebih sejahtera,”ucap Dandim. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads