Breaking

Post Top Ad


4/29/2021

SUASANA RAMADHAN BABINSA KORAMIL 0817/06 MANYAR SIDAK TEMPAT PENJUALAN MIRAS

Gresik, pojokpudak.com


Untuk memaksimalkan masyarakat binaan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, Koramil 0817/06 Manyar bersinergi dengan mengajak Kepala Desa Pongangan, Anggota Polsek Manyar, Ketua RW 003 serta Banser Desa Pongangan Kec.Manyar Kab.Gresik. untuk melaksanakan Operasi Miras pada Rabu (28/4/2021) malam.


Mendapatkan laporan dan keresahan warga sekitar, Operasi miras tersebut menuju ke beberapa lapak yang berkedok menjual jamu dan warung kopi yang berada di daerah Pongangan Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.


Tetapi di dalamnya petugas gabugan mendapati puluhan botol minuman berbagai jenis yang dijual bebas. Minuman tersebut diantaranya (Anggur Merah 87 Botol, Soju 3 Botol, Ber Singa Raja 4 Botol, Serta Anggur Jenggot 2 Botol).


Milati Muniroh (45) yang beralamat di KH. Syafi’i Desa Pongangan sebagai pemilik kios jamu tersebut tidak bisa mengelak ketika petugas gabungan mendapati puluhan botol miras yang disembunyikan ditumpukkan pakaian, serta didalam lemari. 


Dan ternyata wanita paruh baya ini sering kali diciduk oleh pihak kepolisian dalam masalah penjualan miras tanpa ijin edar.


Mirisnya dalam suasana Ramadhan masih juga ditemukan kegiatan masyarakat yang menyimpang dan membuat resah masyarakat sekitar. 


Kepada pemilik/penjaga warung tersebut, petugas gabungan memberikan sanksi Tipiring dan menyita KTP serta beberapa Barang Bukti minuman keras untuk dibawa ke Kantor.


Serka Randim selaku Babinsa Koramil 0817/06 Manyar menyampaikan “Untuk mengantisipasi tindak kejahatan karena pengaruh minuman keras, kami selaku petugas gabungan akan terus melaksanakan operasi miras di bulan Ramadhan ini, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M. 


Selain itu sekali jalan kami juga tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan menghimbau agar tidak mudik lebaran karena sudah menjadi ketetapan Pemerintah guna menekan angka penyebaran virus covid-19,”ujarnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads