Breaking

Post Top Ad


4/25/2021

Pelantikan Perangkat Desa Beton. Kades : Saya Ingin Perangkat Desa Mencari Inspirasi, Berpola Pikir Maju Bagaimana Caranya Memajukan Desa

Gresik, pojokpudak.com


Lengkap sudah struktur Pemerintah Desa Beton, Kecamatan Menganti setelah beberapa waktu lalu mengalami kekosongan perangkat desa.


Hal itu ditandai dengan dilantiknya Irawati sebagai Kaur Keuangan dan Sri Wahyuni Kaur tata usaha dan umum, Sabtu (24/4/2021) malam. Pelantikan itu turut dihadiri Muspika Menganti, panitia P3D, perangkat desa setempat, BPD, RT, RW, LKD serta tokoh masyarakat.


Ada kejadian menarik dalam pelantikan perangkat desa tersebut. Yakni saat sesi pengambilan sumpah. Ucapan kepala desa terbata-bata, bibirnya tampak bergetar mengucapkan kata sumpah yang kemudian di ikut oleh kedua perangkat desa yang dilantik.



dalam sambutannya, kepala desa Beton Samsul Arif mengatakan, dia tidak mampu mengucapkan kata-kata karena pelantikan ini adalah mengemban sebuah amanah. Dia berharap bahwa jabatan ini jangan dianggap sebagai sesuatu yang hanya sekedar dibuat sok-sok'an, punya nama karena menjadi perangkat desa.


" Ini amanah yang memang suatu saat dipertanyakan (dipertanggungjawabkan),". ujarnya.


Oleh karena itu, kades berharap kepada perangkat desa baik itu yang baru maupun yang lama untuk bekerja bersama-sama layaknya sebuah tim yang saling membutuhkan sehingga bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.


Disamping itu, Samsul tidak ingin perangkat desa hanya bekerja secara formal seperti mengurus KK, KTP dan Kaur keuangan tugasnya hanya mengurus keuangan. Dia ingin perangkat desa mencari inspirasi untuk memajukan desa salah satunya maju dalam segi ekonomi.


" Memang itu tidak salah karena sesuai tupoksi masing-masing. Tapi saya ingin perangkat desa saya berpola pikir maju memikirkan bagaimana cara agar desa ini maju ekonominya maju, selalu terinspirasi mencari pola baru. Saya ingin seperti itu," tegasnya.


Terakhir, kades meminta dukungan, saran, kritik baik dari RT, RW, LKD, BPD serta tokoh masyarakat, tokoh agama demi kepentingan desa. Sebab, menginjak masa jabatannya yang sudah 3 periode atau periode ahir kepala desa, dia ingin meninggalkan kesan baik sehingga bisa memberikan sesuatu yang positif bagi desa Beton dimasa yang akan datang.


Sedangkan Camat Menganti Sujarto berpesan kepada perangkat desa yang baru dilantik maupun perangkat desa lama bisa mengikuti pola atau alur yang dibangun dan dikembangkan kades dalam membangun desa mengingat saat ini rekan-rekan kepala desa khususnya yang ada di Kecamatan Menganti saling berkompetisi dalam rangka memajukan desanya masing-masing.


Senada dengan kepala desa, Camat juga meminta RT, RW sampai tokoh masyarakat mendukung apa yang menjadi rencana kepala desa dalam membangun desa karena kades ingin meninggalkan sesuatu yang positif ketika dia sudah tidak menjabat sebagai kepala desa. " harus bersama-sama membangun desa, tanpa kebersamaan tidak akan menghasilkan sesuatu yang maksimal,". Pungkasnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads