Breaking

Post Top Ad


4/27/2021

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Pranti Berjalan Lancar

Gresik, pojokpudak.com
Guna mengurangi dampak penyebaran Covid-19, pelantikan perangkat Desa Pranti tetap menggunakan Protokol kesehatan sesuai ajuran pemerintah semua yang hadir dalam pelantikan menggunakan masker, mencuci tangan juga menjaga jarak.


Pemerintah Desa Pranti Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat desa baru terpilih, Bertempat di Aula Balai Desa Pranti. Senin (26/04/2021). Sore.


Lengkap sudah struktur Pemerintah Desa Pranti, Setelah beberapa waktu lalu mengalami kekosongan perangkat desa.
Hal itu ditandai dengan dilantiknya, Erika wulandari sebagai Kaur Perencanaan. 


Dalan acara pelantikan itu turut dihadiri, Camat Menganti, Sujarto SH, M,Si Kapolsek Menganti AKP Tatak, Yang di wakili oleh, Aipda, Irawan, Danramil Menganti Kapten Inf Mujiyanto, Kepala Desa Pranti Hardi, Sekretaris Desa Pranti, Suhartono, berserta seluruh Perangkat Desa, dan Ketua BPD, RT, RW,  juga panitia P3D serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan SK, dan dilanjutkan pelantikan, Kaur perancanaan kata-kata pelantikan, serta pembacaan Fakta integritas yang dibacakan oleh Sekdes 

Kepala Desa Pranti," Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada ketua panitia P3D berserta seluruh anggotanya yang sudah menjalankan tugas dengan baik, yang jujur adil dan transparansi dari awal, mulai mensosialisasi, pembukaan pendaftaran, penjaringan dan penyaringan serta pelaksanaan tes ujian. 


Penjaringan dan penyaringan perangkat desa kemarin melalui proses yang selektif mulai dari pembentukan panitia juga menyampaikan kepada masyarakat khusus desa pranti sehingga ada enam Peserta calon mengikuti ujian P3D dari tes tersebut di pastikan benar benar itu hasil real di lapangan tidak ada kata-kata yang di namakan titipan atau kebocoran soal soal soal yang di berikan kepada calon tes P3D ini, Kepala Desa juga mengucapkan rasa bersyukur kepada Allah SWT  dengan adanya P3D di desa pranti ini berjalan dengan baik dan lancar.


Kepala Desa Hardi mengucapkan trima kasih kepada Muspika Kecamatan Menganti yang sudah banyak sekali membantu dengan adanya penjaringan penyaringan perangkat desa di desa pranti ini.


Kepala Desa mengucapkan selamat atas dilantiknya, Erika wulandari sebagai kaur perencanaan desa pranti dengan masa jabatan sesuai batas usia maksimal yang di atur dalam perundang undangan kabupaten Gresik.

Kepala desa juga berpesan kepada yang dilantik yaitu, Erika wulandari sebagai kaur perencanaan jalankan tugas dengan baik dan tanggung jawab sesuai tupoksi yang ada juga disiplin dalam kedinasan dan pekerjaan, 


Apa lagi akhir akhir ini pemerintah desa pranti sedang menggalakkan pengajuan bantuan bantuan kepihak yang terkaid baik untuk pembangunan, BumDes atau pembangunan dalam lingkungan dan lain lainnya itulah tugas tugas yang nantinya diemban oleh kaur perencanaan nantinya

Selain berkerja ada tanggung jawab kepada saudari, Erika wulandari yaitu pengabdian kepada masyarakat juga jagalah martabat diri sendiri dan jagalah harkat martabat pemerintah desa pranti sebab saudari, Erika wulandari mulai detik ini sudah terhitung sebagai pemerintah desa pranti, mudah mudahan kedepannya desa peanti semakin maju dan sejahtera.Ungkapnya.


Sedangkan Camat Menganti Sujarto berpesan kepada perangkat desa yang baru dilantik maupun perangkat desa lama bisa mengikuti pola atau alur yang dibangun dan dikembangkan kades dalam membangun desa mengingat saat ini rekan-rekan kepala desa khususnya yang ada di Kecamatan Menganti saling berkompetisi dalam rangka memajukan desanya masing-masing.

Camat juga mengucapkan selamat kepada saudari, Erika wulandari yang baru dilantik, semoga jabatan baru ini lebih amanah dan berkerja terus untuk meningkatkan dan memajukan desa pranti ini. Pungkasnya (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads