Breaking

Post Top Ad


4/26/2021

Tidak Ingin Warga Kena Virus Corona : Tiga Pilar Kedungsumbar Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Gresik, pojokpudak.com


 

Meskipun bulan puasa dan panasnya matahari menyengat tubuh. Tentu saja tidak ada kata lelah dalam menjalankan tugas, terlebih lagi untuk memutus mata rantai Covid-19. 


Dengan penuh semangat dan kebersamaan tiga pilar Desa Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, melaksanakan penyemprotan disinfektan ke Dusun, Senin (26/4/2021) pagi.


Penyemprotan disinfektan tersebut Kepala Desa Kedungsumber Wahono Yudo, bersama Babinsa Serka Lukananta, Bhabinkamtibmas Bripka Mustofan, Sekdes Ainur Rofiq, Perangkat Desa dan Ketua BPD Desa Kedungsumber. Mereka menyasar kesejumlah fasilitas publik, baik kantor desa, sampai warung kopi atau tempat tongkrongan dan setiap halaman rumah.


Dalam penyemprotan tersebut, nampak kompak antara Kepala Desa (Kades), Babinsa, Bhabinkamtibmas. Tidak heran sesekali mereka melakukan penyemprotan tersebut secara bergantian.


Kades Kedungsumbar Wahono Yudo menuturkan," Penyemprotan disinfektan ini sengaja kami lakukan bersama tiga pilar, yang tujuannya jangan sampai ada lagi warga yang terindikasi virus corona. 


Tidak hanya penyemprotan disinfektan, kami bersama pemerintahan desa terus menerus untuk mensosialisasikan ke warga agar selalu jaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat sekitar dengan membiasakan diri untuk melakukan 5M yakni :

1. memakai masker,

2. mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,

3. menjaga jarak,

4. menjauhi kerumunan, serta

5. membatasi mobilisasi dan interaksi," jelasnya.


Lebih jauh Wahono Yudo juga berharap bahwa penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) harus dimulai dari diri sendiri, untuk itu mari kita taat pada aturan. 


Untuk itu kami mohon kepada semua warga Desa Kedungsumbar jangan sekali-sekali meremehkan dampak bahaya virus Covid-19. Tegasnya.


Perlu diketahui penyemprotan tersebut dilaksanakan di empat Dusun diantaranya Dusun Kedungsumbar Barat, Kedungwatu,  Kedungsumber Timur dan Dusun Ngowah. 


Serka Lukananta menuturkan," bahwa penyemprotan yang dilakukan tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid 19 yang saat ini masih membahayakan warga, oleh sebab itu pengamanan serta pendampingan harus dilakukan oleh Babinsa bersama seluruh pihak yang terlibat dalam antisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah Desa Binaan.


Ditempat sama Bripka Mustofan, mengajak masyarakat Desa Kedungsumber untuk bersama-sama memerangi COVID-19.


“ Untuk itu diperlukan sinergi semua pihak untuk menanggulangi penyebaran COVID-19. Oleh sebab itu, pihaknya meminta masyarakat mewaspadai potensi penularan COVID-19 di lingkungan,” katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads