Breaking

Post Top Ad


4/11/2021

Resmi PAC ABPEDNAS Duduksampeyan Dilantik

Gresik, pojokpudak.com


Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya pelaksanaan Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kecamatan Duduksampeyan Periode 2021 – 2025 bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Sriti Desa Tiren dihadiri langsung oleh Ketua Abpednas Kabupaten Gresik HR. Hendri. Minggu (11/4/2021).


Selain itu Hendri turut hadir dalam acara tersebut diantarannya, Camat Duduksampeyan Suyono, Bati Tuud Koramil 0817/11 Duduksampeyan Peltu Sunardi, Wakapolsek, Koptu Suwarto, Ketua AKD Duduksampeyan Suryadi dan PAC ABPEDNAS yang dilantik.



Ketua Abpednas Kabupaten HR. Hendry setelah prosesi penyerahan Bendera Pataka kepada Ketua Adpedbas Kecamatan Duduksampeyan 
H. Umar Saikhan menyampaikan bahwa dari sisi aspek legalitas mulai dari Pusat sampai ditingkat PAC sudah resmi sesuai dengan aturan yang berlaku, dan termasuk di Gresik sendiri Abpednas sudah didaftarkan di Kesbangpol Kabupaten Gresik.


Ia berharap kedepan semakin bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) sesuai dengan perundang undangan yang ada, Ia juga mempertegas bahwa secara otomatis seluruh anggota BPD masuk dari bagian formal dari Abpednas ini.


Ia juga menyampaikan kehadiran Abpednas ini siap mendukung program pemerintahan, baik Desa maupun Kecamatan dengan tetap melakukan fungsi Monitoring dan evaluasi (Monev) pada kinerja pemerintahan desa. Katanya.



Kedepan segera berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk memikirkan dalam rangka memulihkan perekonomian paska covid 19. Tambahnya.


Sementara itu Bati Tuud Peltu Koramil 0817/11 Duduksampeyan Peltu Sunardi mengatakan," Selamat dan sukses kepada Ketua PAC Duduksampeyan Umar Saikhan. Kedepan saya berharap agar nantinya bisa bekerja dan menjalankan amanat dengan penuh tanggung jawab.


Tak lupa Ia juga berpesan kepada Kepala Desa agar kedepan ada upaya untuk memfasilitasi dalam Peningkatan kapasitas BPD di desa masing masing. Tambahnya.


Sementara Ketua PAC Duduksampeyan Umar Saikhan saat ditemui selesai kegiatan mengatakan," Dalam waktu depan saya akan bersilaturahmi ke Kepala Desa-Kepala Desa. Kami akan lihat kondisi dan program. Sebab kita tidak ingin benturan dalam program," Katanya singkat. (Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads