Breaking

Post Top Ad


4/14/2021

Serka Nofi Agus dan Serda Hari Sambangi Pengrajin Sangkar Burung Di Wilayah Binaannya

Gresik, pojokpudak.com


Di puasa pertama tidak menyurutkan semangat Dua anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Serka Nofi Agus dan Serda Hari, terus aktif melancarkan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaannya. 


Serka Nofi Agus dan Serda Hari, melaksanakan Komsos bersama Bapak Sodiq, salah satu pengrajin sangkar burung di Desa Karangsemanding Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Selasa (13/4/2021) Pagi.


Pelaksanaan komsos wajib dilakukan oleh Babinsa di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Hal tersebut dilakukannya guna memperkuat kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat untuk membangun pertahanan wilayah yang kuat.

 
Komsos Serka Nofi Agus dan Serda Hari bersama pengrajin sangkar burung tersebut untuk menjalin tali silahturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat di wilayah, juga dimanfaatkan guna menimba ilmu, seperti cara merangkai sangkar burung, tehnik pengecatan dan lain-lain.


“Dengan ilmu yang di dapat saat ini, diharapkan ke depan dapat digunakan untuk dipraktekkan pada pekerjaan pribadi, dan apabila sudah mahir, bisa juga di amalkan untuk membantu orang lain”, tuturnya.

 
Tidak hanya itu, Serka Nofi Agus dan Serda Hari sesekali bertanya kepada pengrajin sangkar burung (Pak Sodiq), terkait masa pandemi covid -19 apakah terkendala atau terdampak di pemasaran atau penjualan. Tanpa disangka pengrajin sangkar burung ternyata tidak terdampak, Alhamdulillah masih lancar-lancar saja dan malah lumayan. Jawab Sodiq saat ditanya anggota TNI. 



Pada kesempatan tersebut, pengrajin sangkar burung Sodiq sangat mengapresiasi dan mengucapkan, terimakasih atas peran aktif Babinsa yang selalu hadir menyambangi warga, sehingga situasi Kampung Karangsemanding sampai saat ini tetap aman dan toleransi di masyarakat tetap terjaga dengan baik. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads