Breaking

Post Top Ad

5/31/2021

Halal Bihalal Keluarga Anak Jalanan Terminal Gub Suryo

Gresik, pojokpudak.com


Masih dalam bulan Syawal, sehingga keluarga besar anak jalanan ketika memulai kegiatan senam, dilanjut halal bi halal dan makan bersama, demikian disampaikan ustadzah Iin Budiarti, pembimbing anak jalanan. Minggu (30/5/2021).

"Setelah libur puasa dan lebaran, ketika memulai kegiatan senam dan sekaligus dilanjut halal bi halal serta makan bersama, kita membiasakan budaya sehat dan ahlakul karimah," jelas ustadzah Iin.

Kegiatan senam pagi yang sudah rutin dilakukan ini, diikuti oleh para ibu ibu dan juga anak jalanan, dengan harapan sehat jasmani dan rohani, karena senam ritmis termasuk olah raga rekreasi.

Selesai senam, para orang tua anjal dan anak jalanan beserta guru pembimbing makan bersama dengan duduk diatas tikar, hiburannya bukan dari musik tape recorder, namun pemusik jalanan yang sengaja di " tanggap " dengan menyanyikan beberapa lagu komplit beserta musiknya.

Diakhir pertemuan, keluarga besar anjal di persilahkan memilih pakaian layak pakai, dari berbagai ukuran, mulai anak hingga dewasa, dari pakaian santai hingga untuk sembahyang.

Salah seorang dari keluarga anjal. Ny Salwa ( 60) meski over weight dan nyeri persendian, namun semangat ikut senam," Kulo butuh gerak lan hiburan, nderek senam kaleyan anjal ndadosaken manah remen. ( saya butuh menggerakkan persendian dan hiburan gratis, ikut senam dilingkup anjal bikin hati senang dan tambah sehat. Red) " jelasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads