Breaking

Post Top Ad

5/31/2021

Tawarkan Nuansa Ala Jepang. Bupati Gresik Resmikan Wisata Twin Lake Desa Kemangi

Gresik, pojokpudak.com


Memanfaatkan potensi alam untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat, menjadi skala prioritas Pemerintah Desa Kemangi Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik

Dengan cara menciptakan destinasi pariwisata, berupa wahana nuansa ala negara Jepang, tempat wisata Twin Lake. Sabtu (29/5/2021) telah diresmikan oleh Bupati.

Peresmian destinasi wisata baru yang berdiri di atas telaga itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Gresik Nurul Haromaini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Gresik Malahatul Fardah, Camat Bungah Kiki Nuriyadi, serta Kepala Desa Ir, Akhmad Yusuf dan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengapresiasi, mendukung dan mendorong pemerintah desa setempat dalam mengembangkan potensi wisata tersebut.

Sehingga keberadaan wisata ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat desa di tengah masa pandemi Covid-19.

“Wisata ini merupakan salah satu bentuk keberhasilan pemerintah desa dalam membangun inovasi. Maka dari itu saya sangat mengapresiasi dan mendukung, mari kita jaga lingkungan alam kita, kita kembangkan agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa di masa pandemi Covid-19″ kata Bupati Gus Yani.

Lebih lanjut, Bupati Gus Yani juga menekankan agar pengembangan kawasan wisata seperti fasilitas sarana dan prasarana terus ditingkatkan, sehingga lebih banyak menarik minat para pengunjung.

“Kalau wisata ini semakin berkembang, Pendapatan Asli Desa (PAD) dan BUMDes juga pasti akan naik, tentunya kesejahteraan ekonomi masyarakat juga meningkat dengan banyaknya warga yang berjualan, menyerap tenaga kerja warga lokal dan seterusnya” imbuhnya.

Di lokasi wisata Twin Lake, para pengunjung bisa bersantai di tempat yang telah disediakan oleh pengelola wisata, sembari menikmati panorama alam bunga sakura dan lentera disekitar kawasan wisata dengan nuansa ala Jepang. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads