Breaking

Post Top Ad

5/31/2021

Bismillah, Dalam Waktu Dekat Kades Tenggor Bakal Bangun Wisata Alam

Gresik, pojokpudak.com


Meskipun jarak masuknya ke Desa Tenggor lumayan jauh, namun saya tidak ingin di bilang desa tertinggal. Sebab banyak desa yang ada di pedalaman tapi desa tersebut menjadi jujukan orang. Secuil Kades Tenggor Kowianto. Senin (31/5/2021).

Dengan semangat dan kebersamaan. Bismillah, Insyaallah dalam waktu dekat Kepala Desa bersama Pemerintah Desa Tenggor bakal membangun wisata alam. 

Hal itu sebagai upaya untuk mengembangkan pembangunan desanya, agar nantinya setara dengan desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Gresik.

Berbagai program fisik yang sudah dijalankan di tahun ini, agar bisa tercapai yaitu desa wisata alam.

Mudah-mudahan nantinya dengan pembangunan wisata alam ini bisa berjalan dengan baik agar masyarakat Desa Tenggor serta masyarakat yang berkunjung di sini bisa rekreasi menikmati indahnya alam Desa Tenggor," Kata Kades.

Nantinya kata Kowiato, apabila selesai dibangun wisata ini, harus membuat Petaturan Desa (Perdes) dulu,  baru bisa dilakukan pemungutan retribusi untuk PAD desa juga nantinya.

Untuk itu Kowiato berharap, kepada masyarakatnya mudah-mudahan dengan adanya wisata alam nantinya. Bisa menciptakan hasil desa untuk menopang perekonomian masyarakat, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran khususnya Desa Tenggor.

“Jadi rencana pembangunan inovasi wisata ini juga untuk membuka akses lapangan pekerjaan untuk masyarakat desa misalnya penjualan bahan makanan di wisata itu dan PAD tersebut untuk menopang pembangunan Desa Tenggor,” jelasnya.

Kades juga berharap, kepada Pemda Gresik agar dapat merespon penuh serta mendukung apa rencana dan wacana yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tenggor untuk berinovasi, demi untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian desa. Tambah Kowianto. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads